SMA Muhammadiyah Toboali Juara Cerdas Cermat Tingkat Provinsi di Kejati Babel

SMA Muhammadiyah Toboali Juara Cerdas Cermat Tingkat Provinsi di Kejati Babel

Siswa SMA Muhammadiyah Toboali bersama jajaran Kejari Basel.-Ilham -

BABELPOS.ID, TOBOALI - Membanggakan. Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah Toboali Kabupaten Bangka Selatan menjadi juara pertama lomba cerdas cermat yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung (Kejati) pada Selasa (18/07).

Lomba ini digelar dalam rangka hari Bhakti Adhyaksa ke 63 yang mana jatuh pada Jum'at (21/07/2023).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Basel Riama Br Sihite menyampaikan, selamat kepada SMA Muhammadiyah Basel menjadi juara pertama dalam lomba cerdas cermat tersebut.

"Perlombaan ini memperebutkan Trophy Jaksa Masuk Sekolah, yang diikuti sebanyak 8 peserta di Bangka Belitung," ungkapnya.

BACA JUGA:Bhakti Sosial Kejari Basel, 24 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan

Perlu diketahui SMA Muhammadiyah merupakan juara pertama di tingkat Kabupaten Basel yang sudah diselenggarakan sebelumnya pada (05/07/23), yang diikuti sebanyak 6 sekolah yang ada di Basel.

"Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi Kejari Basel karena perwakilan dari Sekolah Basel bisa menjuarai di tingkat provinsi," tuturnya.

BACA JUGA:Besok Kejari Basel Gelar Bhakti Sosial, Kajari Riama Ajak Masyarakat Ramaikan

Dikatakan Riama, kegiatan cerdas cermat ini juga merupakan bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan serta menjadi ajang inspiratif bagi dunia pendidikan.

"Selain itu sebagai dorongan semangat bagi para pelajar dalam menempuh pendidikan serta meningkatkan pengetahuan  kecintaan kepada negeri yang telah terkandung dalam pancasila, undang undang 1946 dan Bhineka Tunggal Ika," jelasnya.

"Semoga prestasi yang diraih oleh SMA Muhammadiyah ini bisa menjadi dorongan semangat bagi sekolah sekolah lainnya yang ada di Basel, agar lebih bersemangat lagi dalam menempuh dunia pendidikan dan perluas lagi pengetahuannya," tambah Kejari.

BACA JUGA:Rangkaian Hari Bakti Adhayaksa 2023, Kejari Basel Gelar Sholat Ied Hingga Kurban

Berikut para juara Lomba Cerdas Cermat hari Bhakti Adhyaksa 2023:

Juara 1: SMA Muhammadiyah Bangka Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: