Lantik 17 Gaspas Lapas Pangkalpinang, Ini Pesan Sekretaris Ditjenpas

Lantik 17 Gaspas Lapas Pangkalpinang, Ini Pesan Sekretaris Ditjenpas

Pelantikan Gaspal Lapas Kelas IIA Pangkalpinang.-Agus -

BACA JUGA:Keluarga Warga Binaan Terharu Terima Daging Kurban dari Lapas Pangkalpinang

Heni mengakui, memang tidak mudah menjadi petugas pemasyarakatan, namun hal itulah  tantangan yang harus dilaksanakan sebagai tanggung jawab yang telah diangkat oleh negara dan diberikan amanah oleh Yang Maha Kuasa untuk mengabdi dijajaran Kementerian Hukum dan HAM. 

"Maka dari itu tugas gaspas sangat mulia, karena mengembalikan orang yang tersesat ke jalan yang benar, tugas yang sulit tapi sangat membanggakan," sanjung Heni. 

BACA JUGA:Lapas Narkotika Pangkalpinang Kurban 4 Sapi dan 2 Kambing

Karena itu, lanjut Heni, setiap gaspas dituntut untuk mampu memperbaiki para warga binaan selama menjalani masa hukuman, sehingga pada saat bebas nanti bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

"Kalau para napi ini kebanyakan orang bilang mereka adalah ampah masyarakat, bahkan orang bilang tidak berguna, tapi meski begitu, kita harus perbaiki, kita berikan pembinaan kerohanian, maupun keterampilan kerja agar dapat diterima kembali dimasyarakat. Dan saya yakin tidak semua orang mampu melaksakan tugas demikian dengan penuh keterbatasan dan penuh tantangan, tapi mampu melaksanakan tugas dengan baik," tegas Heni. 

BACA JUGA:Lapas Pangkalpinang Resmi Miliki Majelis Taklim

Sementa usai pelantikan, Kalapas Kelas IIA Pangkalpinang, Badarudin juga menyampaikan selamat kepada belasan gaspas yang dilantik. Badarudin berharap para gaspas tersebut dapat melaksanakan tugas dengan baik dengan kinerja yang semakin meningkat. 

“Jaga nama baik organisasi dan institusi dengan meraih prestasi kerja dan tidak melakukan perbuatan tercela sesuai dengan amanah yang telah disampaikan oleh Bapak Sekretaris Ditjenpas dalam arahannya," imbuh Badarudin.(*)

BACA JUGA:Gaspas Lapas Pangkalpinang Ikuti Apel Satkamling di Polresta Pangkalpinang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: