Lapas Narkotika Pangkalpinang Kurban 4 Sapi dan 2 Kambing

Lapas Narkotika Pangkalpinang Kurban 4 Sapi dan 2 Kambing

Penyembelihan hewan kurban di Lapas Narkotika Pangkalpinang.-Agus -

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Lapas Narkotika Pangkalpinang melaksanakan kegiatan kurban dengan menyembelih hewan kurban berupa 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Kamis (29/6/2023). 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan Idul Adha 1444 Hijriah serta momentum menjalankan ajaran agama Islam seperti ketaatan nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dalam menjalankan perintah Allah SWT.

BACA JUGA:Lapas Pangkalpinang Resmi Miliki Majelis Taklim

Dalam penyembelihan hewan kurban ini, Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang melibatkan seluruh petugas dan para wargabinaan yang terlibat dalam program pembinaan di Lapas serta disaksikan para warga binaan lainnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat hubungan kebersamaan antara petugas dan wargabinaan serta masyarakat sekitarnya.

BACA JUGA:Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Kalapas Pangkalpinang Minta Warga Binaan Taati Aturan

Adapun hewan kurban ini berasal dari kurban pejabat struktural, pegawai dan koperasi lapas. Tampak juga hewan kurban kambing bandot dari Kepala Kanwil Kemenkumham Babel ikut memeriahkan suasana momen lebaran Idul Adha tahun ini. 

Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Nur Bambang Supri Handono mengatakan bahwa mengutip referensi surat dari Al Qur'an, Surat Al-Hajj ayat 37 yang berbunyi "Tidaklah Allah memerlukan darah dan daging hewan kurban itu, tetapi yang Dia kehendaki dari kamu adalah ketakwaan".

"Dari Surat ini diharapkan semua pegawai dan warga binaan dapat meningkatkan takwa dan ketaatan kepada Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari," ujar Nur. 

BACA JUGA:Puskesmas Gerunggang Cek Kesehatan Petugas Lapas Pangkalpinang

Para Pegawai dan warga binaan yang terlibat dalam kegiatan ini merasa sangat berbahagia dan bersyukur dapat melaksanakan ibadah kurban bersama sama.

Mereka berharap dengan perbuatan baik ini, akan menebarkan kebaikan dan memperbaiki kesalahan mereka di masa lalu.

Menurut Nur, kegembiraan bersama dalam pelaksanaan kegiatan kurban ini tpun entunya menjadi momentum bersama.

BACA JUGA:Gaspas Lapas Pangkalpinang Ikuti Apel Satkamling di Polresta Pangkalpinang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: