Sambut Hari Adhyaksa, Kejari Bangka Lomba Cerdas Cermat SMA sederajat

Sambut Hari Adhyaksa, Kejari Bangka Lomba Cerdas Cermat SMA sederajat

--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka menggelar lomba Cerdas Cermat dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 tahun 2023. lomba Cerdas Cermat diikuti pelajar SMA sederajat di Kabupaten Bangka

Lomba Cerdas Cermat Kejari Bangka mengusung tema "Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional berlangsung di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Senin (10/7). Cerdas Cermat yang dilombakan memuat materi tentang pengetahuan umum, pengetahuan hukum dan wawasan kebangsaan. 

Kepala Kejari Bangka, Futin Helena Laoli., S.H., M.H., mengatakan Lomba Cerdas Cermat ini dalam rangkanmemperingati Hari Adhyaksa yang akan jatuh pada 22 Juli. Lomba Cerdas Cermat diikuti lima SMA sederajat di Kabupaten Bangka di bawah cabang Dinas Pendidikan wilayah II Provinsi Babel. 

"Melalui kegiatan lomba Cerdas Cermat ini kiranya memberikan motivasi untuk mengasah pengetahuan para siswa-siswa, meningkatkan minat belajar dan yang tidak kalah pentingnya menanam kesadaran hukum, yang wajib diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," kata Futin Helena Laoli saat membuka kegiatan. 

Menurutnya, Kejaksaan merupakan institusi penegak hukum, selalu berkomitmen memberikan pelayanan hukum, bantuan hukum, konsultasi maupun infomasi di bidang hukum. Selain itu, Kejaksaan berfungsi untuk menegakkan hukum dan keadilan melindungi masyarakat sesuai tema yang diusung pada Hari Adhyaksa tahun ini yakni "Penegakkan Hukum yang Tegas dan Humanis mengawal Pembangunan Nasional".

"Kegiatan ingin sebagai wujud kepedulian korps Adhyaksa terhadap pendidikan, mendorong semangat bagi kami insan Adhyaksa untuk selalu mengedepankan integritas dan memberikan dedikasi serta

edukasi dalam menjalankan tugas pokok fungsi Kejaksaan," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu Kepala Kejari Bangka juga mengajak semua pihak peduli terhadap pendidikan dan kecerdasan generasi muda untuk meningkatkan pengetahuan sadar hukum. Agar bisa menciptakan ketertiban hukum yang tegas dan humanis, mengawal pembangunan nasional, khususnya pembangunan di Kabupaten Bangka. 

Dalam lomba Cerdas Cermat Kejari Bangka diikuti perwakilan SMAN 1 Sungailiat, SMAN 1 Pemali, SMA Setia Budi Sungailiat, SMKN 1 Sungailiat dan SMKN 2 Sungailiat. Jalannya kegiatan juga diselingi lomba yel-yel antara sekolah yang sempat dihadiri Kepala Cabang Pendidikan Provinsi Babel wilayah Kabupaten Bangka, Hendri,  Staf Ahli Bupati Bangka bidang Politik dan Pemerintahan Restunemi dan Kasi Intel Kejari Bangka, Misyahrizal.(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: