Penyembelihan Kurban Iduladha, Bupati Sukirman Terima Kasih Kekompakan di Babar

Penyembelihan Kurban Iduladha, Bupati Sukirman Terima Kasih Kekompakan di Babar

Bupati Sukirman menyerahkan sapi kurban secara simbolis.--Cahyo

BABELPOS.ID, MENTOK – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melaksanakan penyembelihan dan pendistribusian daging kurban yang telah disalurkan kepada panitia kurban setempat, Jumat (30/6/23). 

Bupati Sukirman yang ikut menyertai prosesi penyembelihan, membuka acara tersebut dengan menggemakan lantunan takbir, tahlil, dan tahmid, seraya menyeru masyarakat yang menonton dari kejauhan untuk ikut melafalkan lafaz tasbih tersebut. 

Sukirman bersyukur dan berterima kasih atas kekompakan rekan-rekan dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, maupun pihak ketiga dari perusahaan-perusahaan, yang telah berkotribusi menyumbangkan hewan kurban kepada panitia pada tahun ini. 

"Tidak ada amalan yang paling disukai oleh Allah SWT di bulan Iduladha, kecuali menyembelih hewan. Dan nanti di Hari Akhir, tanduk-tanduknya, bulu-bulunya, dan kuku kakinya secepat kilat akan datang kepada Allah sebelum tetesan darahnya menyentuh bumi. Masya Allah," ucap Bupati Sukirman.

BACA JUGA:Penjualan Hewan Kurban Menurun Drastis, Pedagang Akui Ekonomi Lagi Turun

Dalam berkurban ada semangat untuk menaati setiap perintah Yang Maha Kuasa. Semangat perjuangan dan rela berkorban tersebut, diharapkan dapat dijiwai oleh setiap lapisan masyarakat, untuk membangun kepedulian sosial demi mewujudkan Bangka Barat maju sejahtera dan bermartabat. 

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrohim, mudah-mudahan ketaqwaan kita diterima Allah SWT," tutup Sukirman. 

BACA JUGA:Idul Adha 1444 Hijriah, Polres Bangka Tengah Sembelih 6 Ekor Sapi

Sementara itu Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ridwan, menyampaikan bahwa jumlah keseluruhan hewan kurban yang diterima oleh pihak panitia berjumlah sebelas ekor sapi, dan lima ekor kambing. 

Jumlah keseluruhan hewan kurban tersebut kemudian didistribusikan kepada beberapa masjid dan desa, hingga menyisakan empat ekor sapi dan lima ekor kambing saja yang akan disembelih oleh panitia pada hari ini. 

"Kemarin sudah kita distribusikan ke beberapa lokasi, ke Masjid Jamik satu, Masjid Keranggan satu, kemudian Masjid Dusun Belo laut, kemudian di Simpang Gong, dan di Desa Tebing," papar Ridwan. 

BACA JUGA:Kurban 6 Sapi, Kemenag Babel Wujudkan Solidaritas Kemanusian dan Kedermawanan

"Kita mengucapkan banyak terima kasih kepada kawan-kawan yang sudah menyumbangkan kurbannya melalui panitia Pemkab. Kawan-kawan, baik itu dari Pemda, maupun yang dari perusahaan, kita mendoakan semoga mereka ke depan lebih dilapangkan rezekinya, mereka lebih berhasil, perusahaannya lebih maju lagi," pungkasnya.(*)

BACA JUGA:Begini Cara Mengolah Daging Kambing Agar Tidak Bau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: