Kurban 6 Sapi, Kemenag Babel Wujudkan Solidaritas Kemanusian dan Kedermawanan

Kurban 6 Sapi, Kemenag Babel Wujudkan Solidaritas Kemanusian dan Kedermawanan

Panitia kurban Kanwil Kemenag Babel.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pada Hari Raya Idul Adha 1444H/2023M, keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung (Kanwil Kemenag Babel), melaksanakan penyembelihan hewan kurban dengan tema "Dengan Hari Raya Idul Adha 1444H/2023M Kita Tingkatkan Solidaritas Kemanusiaan dan Kedermawanan". 

Tahun ini Kanwil Kemenag Babel melaksanakan pemotongan kurban 6 ekor sapi di halaman kantor, Jumat (30/6).

BACA JUGA:Iduladha, Kejati Babel Sembelih 9 Ekor Sapi

Dalam sambutannya, Tumiran menerangkan bahwa hewan kurban ini disembelih di Kantor Kanwil Kemenag Babel sebanyak 5 ekor dan 1 ekor diserahkan bagi masyarakat di seputar Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat.

"Khususnya, untuk 5 ekor sapi yang dipotong di Kantor Kanwil Kemenag Babel, kita optimis terkumpul minimal 500 kantong daging kurban yang disiapkan akan diserahkan kepada penerima manfaat," ujarnya.

BACA JUGA:Keluarga Warga Binaan Terharu Terima Daging Kurban dari Lapas Pangkalpinang

Keluarga besar Kanwil Kemenag Babel selalu rutin menyisihkan sebagian rezekinya untuk  membeli hewan kurban yang dagingnya dibagikan masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Hal ini selain untuk memaknai hari raya kurban, juga sebagai rasa syukur kepada Allah SWT sekaligus berbagi kepada sesama.

BACA JUGA:Iduladha Terakhir Sebagai Wali Kota, Molen: Mohon Doanya

Ia juga menambahkan bahwa pemotongan hewan kurban di Kanwil Kemenag Babel ini dilaksanakan di hari Jumat penuh berkah.

"Sehingga Insyaalah melalui rangkaian ibadah kurban ini kita semua akan mendapatkan ganjaran pahala kebahagian dunia dan akhirat," sebutnya.

BACA JUGA:BKPRMI Bangka Potong Hewan Kurban di Rumah Quran Tunarungu

Ia mengatakan, penyembelihan hewan kurban di hari raya Iduladha adalah bentuk syukur kepada Allah SWT dengan cara meninggalkan sifat-sifat hewani yang hadir dalam diri.

"Inilah bagian dari semangat hidup untuk senantiasa menunaikan perintah agama. Maka yakinlah bahwa ini juga merupakan bentuk pengorbanan dari kita semua," tambah Tumiran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: