Iduladha, Kejati Babel Sembelih 9 Ekor Sapi

Iduladha, Kejati Babel Sembelih 9 Ekor Sapi

Panitia kurban Kejati Babel.-Reza -

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Lebaran Iduladha 1444 H kali ini Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung melakukan penyembelihan sebanyak 9 ekor sapi dan 3 ekor diserahkan ke pengurus masjid sekitar. Penyembelihan berlangsung di halaman belakang Kantor Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung.

Dikatakan oleh Kasi Penkum Basuki Raharjo, seluruh hewan kurban itu sebelum dikurbankan telah terlebih dahulu diperiksa kesehatanya.

"Setelah diperiksa petugas Dinas Kesehatan keseluruhan hewan kurban tersebut telah dinyatakan sehat dan tidak cacat," kata Basuki.

BACA JUGA:Keluarga Warga Binaan Terharu Terima Daging Kurban dari Lapas Pangkalpinang

Penyembelihan dihadiri langsung oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Dwi Setyo Budi Utomo, sekaligus membuka secara langsung acara penyembelihan.

"Secara simbolis penyerahan hewan kurban tersebut kepada panitia penyembelihan," pesannya.

"Bahwa makna dari berkurban adalah kita berusaha menyingkirkan hal-hal yang dapat menghalangi segala upaya dalam mendekatkan diri kita pada Allah SWT," ujarnya.

BACA JUGA:Emak-emak Jangan Bingung, Begini Cara Menyimpan Daging Kurban Agar Awet

Total sapi yang diterima panitia sebanyak 12 ekor. "Dari jumlah tersebut 9 ekor sapi dilaksanakan penyembelihan di kantor Kejaksaan dan sisanya 3 ekor distribusikan ke masjid-masjid," ungkapnya.

"Masjid Al-Akhlaq dengan alamat Dusun Sampur Desa Kebintik. Masjid Al-Qomar dengan alamat jalan Sinar Bulan, Bukit Intan. Masjid Nurul Ittihad dengan alamat jalan Tampuk Pinang Pura," tambahnya.

"Dagingnya telah didistribusikan kepada seluruh para pegawai, PPNPN (OB + PTSP), security, honorer non PPNPN. Pegawai kantin Adhyaksa, Pol PP rumah dinas, marbot kantor dan rumah dinas, protokol Kejaksaan di bandara. Petugas sampah kantor dan rumah dinas, petugas kesehatan hewan kurban, masyarakat lingkungan kantor dan rumah dinas serta ke pondok pesantren dan ke panti asuhan," sebutnya. (*)

BACA JUGA:Alhamdulillah... Rumah Warga Ini Dibedah Polres Bangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: