Ganjar dan Anies Bertemu di Mina, Difoto Menteri Soharso. Biarlah Gambar Bicara...

Ganjar dan Anies Bertemu di Mina, Difoto Menteri Soharso. Biarlah Gambar Bicara...

Ki-Ka: Ganjar Pranowo (Duduk), Suharso Manoarfa, Anies Baswedan (Berdiri). Bertemu di Mina Bersama Keluarga Masing-masing.--

BABELPOS.ID.- Sekali lagi kita diajarkan untuk bijak dalam berpolitik di negeri ini.  

Berpolitiklah, dukunglah, angkatlah, pujilah, tapi dengan tidak menghujat dan menginjak yang lain.  

Sekedar mengingatkan, Pilpres seperti halnya Pilpres 2019 dan Pilpres 2024 mendatang, adalah sebuah proses demokrasi untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk 5 berikutnya.

Saat Pilpres 2019, terasa bagaimana situasi di tingkat bawah.  Pemilihan umum dimenangkan oleh pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.  Lalu siapa menduga, Prabowo Subianto kemudian Menjadi Menteri?

BACA JUGA:Pj Gubernur Suganda: Perayaan HUT RI ke 78 & Kampanye Sukseskan Pemilu 2024 Harus jadi Satu Rangkaian Kegiatan

Begitu juga Tahun 2024 mendatang, takkan jauh beda dan rasanya.  Namun anehnya, di tingkat bawah yang diperkuat pula dengan keberadaan Medsos yang luar biasa, seolah menempatkan posisi para pihak yang demikian keras berseteru.  Sindir menyindir, bahkan sudah mengarah ke penghujatan tanpa dasar, sudah mulai ada.  

Berbanding terbalik, mereka yang justru duduk sebagai kandidat petarung, mesra duduk bersama.  

Masih adakah akal sehat dan jernih ketika berpendapat dalam sebuah komunitas atau kelompok, atau grup untuk silahkan angkat dan junjung yang kamu dukung setinggi-tingginya, tapi jangan dengan menghujat yang lain.  

BACA JUGA:Pj. Gubernur Suganda: Pemprov Babel Siap Menyukseskan Pemilu 2024

Dalam sebuah gambar yang tersebar di Medsos itu, tertera foto Capres PDIP Ganjar Pranowo beserta Keluarga dan Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan Beserta Keluarga foto bersama.   Foto didokumentasikan oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Soharso Monoarfa yang terlihat berdiri disamping Anies Baswedan, sementara Ganjar Pranowo terlihat duduk.

Tertulis pengantar Oleh: Kurnia Yunita Rahayu, 27 Juni 2023, dengan Judul: Mina Apa yang Dibahas?

Biarlah gambar bicara.***

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: