Baliho Ganjar-Mahfud Dirusak, Kader PDIP Babel Tetap Berpolitik Santun

Baliho Ganjar-Mahfud Dirusak, Kader PDIP Babel Tetap Berpolitik Santun

Kader PDIP Diminta Tetap Berpolitik Santun.--

KETUA  DPD PDI Perjuangan (PDIP) Bangka Belitung (Babel), Didit Srigusjaya meminta kader banteng di Babel tetap tenang dan santun dalam berpolitik pasca kejadian pengrusakan baliho Ganjar-Mahfud di sejumlah titik di Kota Pangkalpinang. 

-----------

BAHKAN, Didit meminta kader tetap fokus dalam pemenangan Pilpres 2024 mendatang. Ia menjelaskan bahwa pihaknya akan melaporkan aksi pengrusakan yang diduga terjadi pada Senin (13/11/2023) malam, di titik Pasir Putih dan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang tersebut. 

"Pertama-tama kita sangat menyesali kejadian terhadap perusakan baliho pasangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud, kita sebagai pengurus Partai tetap akan melaporkan kejadian ini kepada Polres dan Bawaslu setempat agar ini dapat diproses dan ditindaklanjuti," kata Didit saat dihubungi, Rabu (15/11/2023).

BACA JUGA:Setelah di Beberapa Daerah, Kini Giliran PDIP Babel, BALIHO GANJAR-MAHFUD DIRUSAK

"Saya minta kepada kader kader PDI Perjuangan jangan terprovokasi tetap tenang jangan mengambil tindakan apapun biarkanlah pihak kepolisian dan Bawaslu untuk mengungkapkan siapa pelaku daripada pengrusakan ini," lanjutnya.

Didit menilai cara-cara pengrusakan seperti ini merupakan cara menghidupkan kembali orde baru. Ia berharap, kontes demokrasi bisa dihadapi secara jujur dan terbuka, sehingga akan menghasilkan Pemilu yang berkualitas.

"Walaupun kita belum tahu siapa yang melakukan tapi cara-cara ini cara-cara yang kurang etis di era demokrasi terbuka ini, siapapun pelakunya yang jelas itu kita kategorikan orang sangat pengecut dan tidak fair, tidak berani bertanding secara terbuka," kata Didit.

"Bagi PDI Perjuangan tidak apa-apa itu dirusak, silahkan, ya tapi yakinlah bahwa rakyat tetap bersama Ganjar Mahfud. Dan yakin dan percayalah bahwa Pak Ganjar dan Pak Mahfud sudah di hati rakyat, walaupun baliho dirusak yang penting di hati rakyat sudah tertanam yang namanya orang baik yaitu Pak Ganjar dan Pak Mahfud," imbuhnya.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Gembleng Militansi Kader PDIP Babel: 2024 Menang Mutlak

Didit berharap kejadian pengrusakan baliho ini tidak terjadi lagi terhadap pasangan calon manapun, baik itu Ganjar-Mahfud, Prabowo-Gibran, maupun Anis-Imin.

"Dalam hal ini kami tidak memfitnah atau menuduh siapapun tetapi kami berharap agar hal seperti ini tidak terulangi lagi dengan pasangan calon manapun," tegasnya. 

"Yakin dan percayalah bahwa Pak Ganjar dan Pak Mahfud sudah ada di hati rakyat Indonesia dan Insya Allah kami yakin atas izin Allah atas dukungan rakyat, Pak Ganjar dan Pak Mahfud akan jadi presiden dan wakil presiden pada tanggal 14 Februari 2024," sambung mantan Ketua DPRD Bangka Belitung tersebut. 

Terpisah, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang, Imam Ghazali menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima laporan resmi terkait pengrusakan baliho Ganjar-Mahfud di sejumlah titik Kota Pangkalpinang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: