Kangkung Aman! Tapi Kratom, Kecubung, Mushroom Bahkan Pinang Ada Sensasinya?

Kangkung Aman! Tapi Kratom, Kecubung, Mushroom Bahkan Pinang Ada Sensasinya?

--

2. Kecubung 

Kecubung tumbuh di sebagian besar Asia, dan Amerika Utara serta Selatan. Ini adalah tanaman tahunan yang memiliki bunga tubular berwarna putih bercampur ungu yang mencolok dan memiliki buah berwarna hijau berduri.

Daun kecubung dan biji buahnya mengandung alkaloid kuat (hyoscamine dan hyoscine) yang dapat menyebabkan halusinasi.  Penggunaan zat yang terkandung di kecubung untuk halusinasi bisa berdampak mengerikan karena efek paranoid di bawah pengaruhnya yang bisa berkepanjangan dan bertambah parah dengan penglihatan yang semakin kabur apabila digunakan berlebihan.

Penggunaan kecubung sangat berbahaya dan telah dihindari penikmat euroforia di Asia karena banyak korban yang telah overdosis bahkan kematian.

BACA JUGA: Modus-modus Penyelundupan Narkoba, Dari Masuk Dubur Hingga Bawang Merah

3. Mushroom 

Mushroom atau Magic Mushroom adalah jamur dengan kandungan psilocybin paling banyak dikenal dan digunakan untuk memicu reaksi psikedelik setelah dikonsumsi. 

Bagi penggunanya, mushroom kering dengan dosis tinggi dan dapat menghasilkan reaksi yang intens untuk mencapai efek halusinasi dan euforia.

Efek reaksinya mulai terasa sekitar 20-60 menit setelah mengonsumsi (tergantung cara konsumsinya) dan dapat berlangsung empat hingga sepuluh jam.

Penggunaan yang berlebihan dapat menciptakan halusinasi visual yang berbahaya, seperti benda-benda mati yang tampak menjadi hidup.

4. Pinang 

Pinang atau Areca catechu.  Tanaman ini tak dikenal di Eropa dan AS.  Namun justru sangat populer di kawasan Asia, termauk Indonesia.

BACA JUGA: Jenis dan Dampak Narkoba, Mengapa yang Sudah Terjerat Susah Berhenti?

Mengunyah daun sirih ditambah pinang dan kapur adalah adalah pemandangan lazim di negeri ini, terutama di kalangan nenek-nenek di perkampungan.

Daun sirih adalah obat psikoaktif setelah nikotin, alkohol, dan kafein.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: