Ikut Gebyar Wisata Nusantara Expo, Dinparbud Bangka Pamerkan Ini

Ikut Gebyar Wisata Nusantara Expo, Dinparbud Bangka Pamerkan Ini

Booth Kabupaten Bangka di arena Gebyar Wisata Nusantara Expo.--Yudi

BABELPOS.ID - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Bangka, ikut berpartisipasi memeriahkan pameran Gebyar Wisata Nusantara Expo (GWN Expo) 2023 di Smesco Exhibition Hall, Jakarta, pada 8 hingga 11 Juni 2023 mendatang.

Kepala Dinparbud Kabupaten Bangka Rismy Wira Maddona berpendapat pameran Gebyar Wisata Nusantara Expo 2023 menjadi momen yang tempat mempromosikan langsung kekayaan potensi wisata dan produk UMKM di tingkat Nasional.

BACA JUGA:Wabup Bangka Yakin Perayaan Waisak Mampu Promosikan Pariwisata

BACA JUGA:Yuk ke Wisata Alam Sungai Simpang Kota Waringin, Bisa Rekreasi Sambil Mancing Udang

Pameran Gebyar Wisata Nusantara Expo 2023 yang berlangsung selama beberapa hari ke depan, kata Rismy dimanfaatkan untuk memperkenalkan dan mempromosikan daya tarik wisata unggulan serta berbagai produk UMKM ekonomi kreatif asal Kabupaten Bangka.

"Beragam jenis produk UMKM  kami pamerkan seperti  makanan cemilan oleh oleh khas Bangka Belitung berbahan laut, disediakan bagi pecinta makanan snack ringan karena diketahui Kabupaten Bangka terkenal dengan cemilan berupa kerupuk dan kemplang, ada juga kerajinan rajutan, batik Deshanda, madu, gantungan kunci, souvenir pariwisata yang dipajang di stand Pameran," jelas dia, Kamis (8/6).

BACA JUGA:Menteri Sandi Uno akan ke Bangka, Wira: Momen Berharga untuk Promosi Wisata

BACA JUGA:Lewat Trabel#1, Wisata Belinyu Diharap Kian Terkenal

Gebyar Wisata Nusantara Expo merupakan pameran nasional bertujuan sebagai ajang mempromosikan potensi wisata daerah  seperti wisata alam, budaya, bahari, sejarah, akomodasi, badan perjalanan pariwisata domestik, event pariwisata terbaik dalam rangka meningkat kan daya tarik pariwisata.

Menurutnya Gebyar Wisata Nusantara Expo cukup menarik dan meriah karena diikuti 45 peserta se Indonesia yang menampilkan wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, wisata buatan, wisata kuliner, wisata religi, wisata olahraga, wisata bahari, wisata edukasi, taman nasional, hotel & resort, travel agent, airlines, pendukung wisata lainnya.

"GWN Expo memasuki penyelenggaraan  tahun ke-19 dan masih konsisten untuk menginformasikan, memasarkan, mempromosikan dan branding sektor pariwisata dan ekonomi kreatif serta sektor industri yang lain," kata Rismy.

BACA JUGA:Anugerah Pemasaran Pariwisata Indonesia 2023, Disparbud Yakin Tembus 10 Besar

BACA JUGA:Ada Wisata Kekinian di Puri Ansell, Camping Mobil Campervan! Segini Tarifnya

Dia mengatakan pameran gebyar wisata skala Nasional menjadi sarana pertemuan bagi pelaku pariwisata dengan dinas pariwisata dari berbagai daerah untuk menginformasikan dan saling mendiskusikan tentang perkembangan serta tujuan wisata baru dan menjadi peluang penjualan paket paket wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: