Wabup Bangka Yakin Perayaan Waisak Mampu Promosikan Pariwisata

Wabup Bangka Yakin Perayaan Waisak Mampu Promosikan Pariwisata

Wabup Syahbudin saat menerima audiensi panitia perayaan Hari Waisak Kabupaten Bangka.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menilai perayaan hari Waisak 2567 BE tahun 2023 yang digelar umat Buddha mampu membantu mempromosikan pariwisata daerah.

"Perayaan Waisak tidak hanya bentuk toleransi umat, namun juga mampu mempromosikan pariwisata yang saat ini tengah dikembangkan pemerintah daerah," kata Wabup Syahbudin saat menerima panitia perayaan Waisak Kabupaten Bangka tahun 2023, Kamis (8/6).

Pentas seni perayaan Waisak yang dipusatkan di Vihara Buddhist Waka pada 18 Juni 2023 mendatang dengan mengusung tema "Moderasi Umat Budha Bangkitkan Bangka Harmoni", akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

"Pemerintah Kabupaten Bangka mendukung penuh kegiatan Waisak karena untuk mempererat tali persaudaraan antar umat Buddha," ujarnya.

BACA JUGA:Vihara Buddhis Svakha Bersiap untuk Hari Waisak

Selain pentas seni yang digelar pada puncak perayaan Waisak yang rencananya dihadiri seribu umat Buddha dari berbagai majelis, Vihara, Cetya, organisasi keagamaan Buddha, Ketua Panitia Perayaan Waisak Kabupaten Bangka Tahun 2023, Indra Gautama Putra mengatakan pihaknya juga akan menggelar bazar produk UMKM yang berhasil dikembangkan oleh pelaku usaha mikro dan menengah.

"Bazar UMKM disediakan untuk memberikan ruang bagi pelaku usaha mempromosikan dan menjual produk olahan," katanya.

BACA JUGA:Vihara Buddhis Svakha Mandikan Rupang Budha

Sebelum puncak perayaan kata Indra Gautama Putra, pihaknya sudah menggelar berbagai kegiatan sosial seperti donor darah dan kerja bakti di lingkungan masyarakat setempat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: