Tagihan PayLater Anda Membengkak, Ini Tips Agar Tak Gagal Bayar

Tagihan PayLater Anda Membengkak, Ini Tips Agar Tak Gagal Bayar

--

Perlu diingat, SPayLater pun laiknya layanan keuangan yang lain ini terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, jangan sampai telat membayar tagihan, apalagi gagal bayar tagihan karena bisa berdampak kepada riwayat dan skor kredit pengguna yang dicatat OJK dan berpengaruh terhadap pengajuan pinjaman di masa datang.

Tidak hanya menyiapkan diri sendiri untuk membayar tagihan, persiapan dan langkah ekstra juga harus disiapkan mengingat kejahatan siber tengah marak.

Apabila ternyata ada aktivitas janggal terjadi di akun paylater, misalnya ada yang mencoba masuk ke akun paylater atau ternyata anda kehilangan ponsel. 

Berikut beberapa tahapan yang perlu dilakukan khususnya bagi pengguna SPaylater:

Jika menerima peringatan tentang upaya masuk ke akun yang mencurigakan, maka anda perlu menghubungi SPayLater Customer Service karena ini adalah percobaan pengambilan akun SPayLater kamu oleh pelaku kejahatan.

Jangan panik dan tetap tenang karena untuk memastikan keamanan akun, Shopee akan mengirimkan notifikasi dalam aplikasi yang memberitahu pengguna tentang semua aktivitas masuk dari akun Shopee yang berasal dari perangkat atau lokasi yang tidak dikenal.

Sementara itu, dalam kasus kehilangan gadget yang tersambung ke aplikasi Shopee, maka anda juga bisa segera laporkan ke Customer Service Shopee agar akun anda bisa diamankan dan tidak disalahgunakan.(

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: