Jamaah Haji Babel Berangkat, Ini Jadwalnya

Jamaah Haji Babel Berangkat, Ini Jadwalnya

PJ Gubernur Suganda secara simbolis menyerahkan dokumen kepada petugas haji Babel saat pelepasan Calhaj di Asrama Haji.--Ist

”Alhamdulilah tahun ini secara nasional kuota untuk para jamaah haji lansia ditambah presentasenya menjadi 33 persen. Dan sesuai dengan tema tahun ini `ramah lansia` maka Kementerian Agama melalui Tim Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) terus berupaya memberikan layanan terbaik, termasuk bagi 53 jamaah haji lansia asal Babel tahun keberangkatan haji 1444H/2023M dari awal keberangkatan hingga nanti saat telah kembali lagi ke tanah air,” harapnya.

BACA JUGA:Kuota Haji Babel Tahun 2023 Ditambah, PJ Gubernur Suganda Ajak Bersyukur

Selain itu, Bangka Belitung juga akan mendapatkan kuota tambahan sebanyak 79 orang. Sehingga dengan semua ini, ia berharap dengan kebijakan ini dapat membantu memperpendek masa tunggu keberangkatan haji untuk Babel yang masih selama 22 tahun sesuai data Siskohat Kemenag RI.

“Semoga seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh seluruh tamu Allah SWT di Tanah Suci dapat berjalan dengan lancar. Untuk itu kita juga menghimbau kepada para jamaah untuk dapat menjaga kesehatannya dengan baik, supaya dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan khusyuk, sehingga nanti akan menjadi haji mabrur dan mabruroh,” ujar Tumiran mendoakan.

BACA JUGA:Pamit 35 Hari Menunaikan Ibadah Haji, Bupati Mulkan Kembali 10 Juli

PJ Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu, dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah haji bagi seluruh jamaah haji asal Babel di tahun keberangkatan 1444H/2023M.

”Bapak ibu para jamaah adalah orang-orang yang beruntung karena telah diberikan kesempatan untuk menunaikan rukun Islam dengan wajah dan hati penuh suka cita,” kata dia.

BACA JUGA: Teringat Ayam Belum Diberi Makan, Jemaah Haji Minta Turun Pesawat

Suganda juga mengajak kepada seluruh para jamaah haji asal Babel maupun petugas haji untuk lebih banyak bersabar dan ikhlas menjalani seluruh rangkaian perjalanan ibadah di musim haji 1444H/2023M. Karena selama di tanah suci, para jamaah haji asal Babel juga akan bergabung seluruh masyarakat muslim dari seluruh dunia dan memiliki latar bekalang berbeda. 

“Harus lebih banyak bersabar, jaga perilaku saling menghormati dan tetap kompak dalam rombongan, dan fokuslah menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya. Karena ini semua adalah bagian dari ujian bagi semua tamu Allah di tanah suci, sehingga semoga kelak akan menjadi haji mabrur dan mabruroh,” ujarnya. (*)

BACA JUGA:Lepas Calon Jemaah Haji Kep. Babel Kloter 8, Pj. Gubernur Suganda Pesankan Hal Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: