Timsel Bawaslu 7 Kabupaten Kota Prediksi Kuota Perempuan Tak Terpenuhi

Timsel Bawaslu 7 Kabupaten Kota Prediksi Kuota Perempuan Tak Terpenuhi

Iskandar --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Tim Seleksi Bawaslu 7 Kabupaten Kota memprediksi ada kemungkinan perpanjangan pendaftaran. Melihat antusias perempuan untuk maju sebagai komisoner Bawaslu 7 Kabupaten/Kota yang kurang peminat. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Timsel Bawaslu 7 Kabupaten/Kota, Dr. H. Iskandar, M.Hum saat ditemui di Sekretariat Timsel, Rabu (31/5/2023) siang. Saat ini pihaknya masih menunggu berkas dari pelamar hingga Rabu 7 Juni 2023 mendatang.

"Kemungkinan perpanjangan pendaftaran itu kuota perempuan 30 persen. Kedua jika pendaftaran kurang dari 24 perkabupaten/Kota. Kalau kurang dari situ harus kita perpanjangan 3 hari," jelasnya.

BACA JUGA:Timsel Bawaslu 7 Kabupaten Kota Jaga Integritas, Tak Ada Politik Transaksional

BACA JUGA:Antisipasi Lonjakan Pendaftar, Sekretariat Timsel Bawaslu 7 Kabupaten Kota Tetap Buka Saat Cuti Bersama

Menurut dia, melihat kondisi saat ini terutama kuota perempuan dia mendeteksi akan kekurangan peminat. Padahal, banyak di level Pengawas Kecamatan Perempuan namun enggan untuk naik keatas menjadi komisioner.

"Kalau lihat kondisi saat ini, terutama kuota perempuan saya mendeteksi kawan-kawan Kabupaten/Kota itu kuota perempuan yang kurang," ucapnya.

"Padahal di panwas-panwas banyak perempuan tapi untuk naik keatas itu tidak kuat. Oleh karena itu silakan isi kuota perempuan," tuturnya.

BACA JUGA:Bawaslu Lakukan Pengawasan Melekat ke KPU

BACA JUGA:Rekrut Calon Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota, Timsel Turun Sosialisasi

Sejauh ini, baru ada 25 pendaftar yang datang mengantarkan berkas ke Sekretariat Bawaslu 7 Kabupaten/Kota. Yakni, 2 orang dari Pangkalpinang, 5 orang dari Kabupaten Bangka, 8 orang dari Kabupaten Bangka Selatan, 9 orang dari Bangka Tengah dan Bangka Barat 1 orang.

"Untuk Belitung dan Belitung Timur belum ada pendaftar. Kami masih menunggu, kalau bisa datang atau dikirim melalui paket one day service," tuturnya.(*)

BACA JUGA:Rebut 2 Kursi Bawaslu Babel, 21 Calon Ikuti Tes Tertulis

BACA JUGA:Timsel Buka Seleksi Bawaslu Kabupaten/Kota se-Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: