Antisipasi Lonjakan Pendaftar, Sekretariat Timsel Bawaslu 7 Kabupaten Kota Tetap Buka Saat Cuti Bersama

Antisipasi Lonjakan Pendaftar, Sekretariat Timsel Bawaslu 7 Kabupaten Kota Tetap Buka Saat Cuti Bersama

Sekretariat pendaftaran Bawaslu Kabupaten Kota SE Babel.--Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Tim Seleksi Calon Komisioner Badan Pengawas Pemilu 7 Kabupaten/Kota membuka Sekretariat meski di hari cuti bersama, Jumat (2/6/2023) nanti. Hal ini dikarenakan mengantisipasi lonjakan pendaftar yang hanya menyisakan waktu beberapa hari lagi. 

Ketua Timsel Bawaslu 7 Kabupaten/Kota, Dr. H. Iskandar, M.Hum didampingi Sekretaris Timsel, Dr. Rahmat Ilyas dan Anggota Timsel, Alza Munzi Hipni mengatakan pihaknya mengantisipasi pada tanggal 5, 6 dan 7 Juni ada lonjakan pendaftar. Apalagi, saat ini proses pendaftaran mash sedikit dan ada kendala di pemberkasan karena server sering down sebab diakses ribuan orang seluruh Indonesia. 

"Kita akan buka tetap di hati Jumat jam kerja mengantisipasi tanggal 5, 6 dan 7 Juni ini banyak pendaftar. Oleh karena itu kami berharap calon yang mendaftar hadir di hari Jumat kami layani," jelasnya saat ditemui di Sekretariat Timsel Bawaslu 7 Kabupaten/Kota, Rabu (31/5/2023).

BACA JUGA:Rekrut Calon Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota, Timsel Turun Sosialisasi

Untuk membuat proses pendaftaran lebih cepat, dia meminta para peserta untuk mengamati pemberkasan. Mereka harus membawa soft file yang di upload tidak hanya digabungkan dalam 1 file, tiap file harus terpisah.

"Saya harap peserta bisa memisahkan file pdf masing-masing. Baik ijazah, daftar riwayat hidup dan lain-lain. Mengingat banyak pendaftar juga kami minta membawa laptop masing-masing agar antrian tidak panjang," ungkapnya. 

BACA JUGA:Rebut 2 Kursi Bawaslu Babel, 21 Calon Ikuti Tes Tertulis

Timsel juga memperkirakan dari Senin (5/6/2023) nanti akan membludak peserta. Untuk itu, mereka bersepakat rapat hari ini untuk membuka Sekretariat memberikan kesempatan calon untuk mendaftar.

"Mengantisipasi server selalu down di jam tertentu butuh waktu untuk upload. Untuk Kabupaten Belitung dan Beltim juga kita harapkan segera. Mereka bisa dari jarak jauh menggunakan fasilitas one Day service mengingat waktu sudah dekat," tuturnya.

BACA JUGA:Timsel Buka Seleksi Bawaslu Kabupaten/Kota se-Babel

Yang jelas, para calon komisioner diminta untuk melengkapi berkas, file dipisahkan perfile agar mudah untuk upload. Karena banyak terkendala file tersebut digabungkan dan juga mereka diminta membawa laptop sendiri. Meski pihakmya juga menyediakan komputer untuk antisipasi. 

"Staf Sekretariat kita sebagai pendamping bukan mengupload, peserta yang mengupload. Berkas sah atau tidaknya timsel jangan terlalu ngotot ke Sekretariat. Dan untuk surat kesehatan silakan sesuai RS Pemerintah masing-masing yang penting dinyatakan sehat," tutupnya.(*)

BACA JUGA:Dua Kursi Bawaslu Babel Bakal Diperebutkan 23 Orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: