HUT ke-15 Bawaslu RI, Bawaslu Pangkalpinang Ajak Media Massa Awasi Pemilu 2024

HUT ke-15 Bawaslu RI, Bawaslu Pangkalpinang Ajak Media Massa Awasi Pemilu 2024

--

Ida menambahkan, bagi nantinya masyarakat yang menemukan adanya pelanggaran pemilu, bisa langsung melaporkan ke Bawaslu Kota Pangkalpinang. 

"Saat ini kita sudah punya aplikasi sigap lapor, SPPS, silahkan juga masyarakat datang ke Bawaslu ataupun bisa mendatangi kantor-kantor panwascam kami yang ada di Kota Pangkalpinang. Setiap laporan masyarakat akan kami tindaklanjuti dan selanjutnya melakukan investigasi awal," kata Ida. 

Senada, Anggota Bawaslu Kota Pangkalpinang, Novrian Saputra juga menambahkan bahwa jurnalis merupakan bagian sejarah dari pengawasan di Indonesia. 

Dan di momen HUT Bawaslu ke-15 ini,  pihaknya ingin para jurnalis khususnya di Kota Pangkalpinang bisa membersamai untuk mengulang kembali sejarah tersebut. 

"Pemilu dan media atau jurnalis bisa dikatakan ikan dan air, begitu juga pelaksanaan pemilu, kalau tidak ada wartawan, maka pemilu tidak akan hidup. Jadi di momen HUT ini, kami ingin mengajak kembali rekan-rekan media untuk berkolaborasi sekaligus bersinergi dalam mengawasli pemilu 2024," tukas Novrian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: