Ini Pesan Menag Yaqut kepada ASN Kemenag Jelang Tahun Politik

Ini Pesan Menag Yaqut kepada ASN Kemenag Jelang Tahun Politik

Menang Yaqut menanam nyatoh merah di halaman Asrama Haji Antara Babel.--

“Jadi kemarin, pak Menteri Agama RI sekaligus melaunching layanan Siskohat Mobile yang dilengkapi dengan sarananya berupa 1 unit mobil layanan. Dengan mobil ini akan lebih memudahkan mobilisasi kami dalam memberikan layanan langsung di tempat, kepada masyarakat terkait layanan haji dan umroh, terutama bagi mereka yang tinggal jauh dari ibu kota provinsi Babel, termasuk di Kabupaten Bangka Selatan,” ujarnya.

BACA JUGA:Kepala Kemenag Babel Terima Penghargaan Inovator Desa Sadar Zakat dan Wakaf Terbaik 2023 Tingkat Nasional

Ia juga optimis dengan telah tersedianya fasilitas layanan Siskohat Mobile ini akan semakin mampu memperkuat komitmen  Asrama Haji Antara Babel untuk memberikan layanan yang lebih baik berupa informasi haji, pendaftaran haji,  pembatalan haji, pelimpahan nomor porsi dan memberikan rekomendasi haji dan umrah.

Tumiran juga kembali mengajak semua umat beragama untuk memahami pesan kerukunan yang disampaikan oleh Menag RI, agar senantiasa menjaga keberagamaan di tengah kehidupan sosial masyarakat termasuk di Babel. Karena Provinsi Bangka Belitung merupakan salah satu miniatur kerukunan umat beragama di Indonesia. Karena masyarakat Babel adalah masyarakat multi kultur, agama, suku, budaya dan bahasa yang mampu hidup berdampingan dan harmonis.

“Kita bersama akan memasuki tahun pemilu  2024, untuk itu sangat penting bagi kita semua untuk saling menjaga kerukunan, menjaga stabilitas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Masyarakat beragama di Indonesia juga harus menjadi garda terdepan dalam menjaga kondusifitas nasional," harap Tumiran. (*)

BACA JUGA:Kanwil Kemenag Babel Gelar Tasyakuran dan Nganggung Bersama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: