Ini Pesan Menag Yaqut kepada ASN Kemenag Jelang Tahun Politik

Ini Pesan Menag Yaqut kepada ASN Kemenag Jelang Tahun Politik

Menang Yaqut menanam nyatoh merah di halaman Asrama Haji Antara Babel.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG -  Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas melakukan kunjungan kerja ke Asrama Haji Antara Bangka Belitung sebelum bertolak kembali ke Jakarta, Kamis (15/03/2023) siang.

Menag didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka Belitung, Tumiran Ganefo, memanfaatkan moment ini untuk meninjau sejumlah fasilitas di Asrama Haji Antara Babel, melakukan aksi penanaman bibit pohon lengkeng merah di lingkungan Asrama Haji Antara Babel  dan bersilaturahmi dengan jajaran ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Babel.

Menag Yaqut, kepada Babel Pos yang menemuinya usai kegiatan, menyampaikan bahwa kunjungannya ke Bangka Belitung dalam rangka kunjungan kerja untuk melakukan pencanangan Kelurahan Sadar Kerukunan Umat Beragama yang berlangsung di Kelurahan Bacang Kota Pangkalpinang, melakukan peresmian Gedung SBSN, Launching Siskohat Mobile dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Vihara Bacang Pangkalpinang. Termsuk berkunjung ke Asramaj Haji Antara Babel.

BACA JUGA:Canangkan Kelurahan Sadar Kerukunan Umat Beragama di Bacang, Ini Pesan Menag Yaqut

Penamanan bibit pohon lengkeng merah ini merupakan salah satu simbol ajakan berkelanjutan untuk pentingnya merawat keseimbangan alam sebagai bagian dari tugas kemanusian yang harus dilakukan oleh semua umat beragama termasuk di Bangka Belitung.

Melalui pertemuannya dengan para ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Babel, Menag yang akrab disapa Gus Yaqut ini, juga berharap dapat semakin meningkatkan kinerja untuk melayani umat dan masyarakat.

Menjelang tahun politik 2024, ia juga meminta kepada para jajaran ASN Kementerian Agama  di seluruh Indonesia untuk tetap menjaga netralitasnya, tidak berpihak atas nama golongan dan partai politik manapun.

”ASN itu tidak boleh menjadi aktor, tetapi harus menjadi wasit, harus menjadi penengah di setiap pertikaian, tapi tentu semoga ini tidak ada di kita,” harapnya.

BACA JUGA:Satgal Halal Kemenag Babel Gelar Silaturahmi Online, Bersama PPH, Penyuluh Agama Islam & Madrasah

Sementara itu, Tumiran Ganefo didampingi Kabid Haji Umroh Kanwil Kemenag Babel, Abdul Rohim, menyampaikan terima kasih kepada Menag RI, Yaqut Cholil Qoumas yang sudah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Bangka Belitung termasuk mengunjungi Asrama Haji Antara Babel. 

Ia berharap, kunjungan Menag RI ke Asrama Haji Antara Babel ini dapat memberikan dukungan untuk menambah gedung dan fasilitas purna layanan bagi para calon jemaah haji di Bangka Belitung.

“Kehadiran  pak Menag, ke Asrama Haji Antara Babel juga dalam rangka memberikan semangat serta motivasi bagi kami di lingkungan Kanwil Kemenag Babel untuk terus berupaya memberikan pelayanan haji yang terbaik kepada jamaah maupun masyarakat. “Kita ingin pelayanan Asrama Haji Antara Babel ini bisa tampil lebih baik, lebih manis untuk melayani jamaah haji dan masyarakat,” harapnya.

BACA JUGA:Satgal Halal Kemenag Babel Silaturahmi Online Bersama PPH

Dengan telah dilaunchingnya layanan Siskohat Mobile oleh Menag RI diharapkan akan memberikan dampak lebih positif dalam hal inovasi dan terobosan layanan haji dan umrah yang lebih memudahkan, aman dan nyaman di Bangka Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: