Kanwil Kemenag Babel Gelar Tasyakuran dan Nganggung Bersama

Kanwil Kemenag Babel Gelar Tasyakuran dan Nganggung Bersama

Tasyakuran Kemenag Babel menutup rangkaian HAB 2023.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka Belitung secara resmi menutup rangkaian acara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia dengan tema "Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat" dengan tasyakuran dan Nganggung Bersama di Audiotorium H.Mas'ud Hasan Qolay, Senin (30/01/2023).

Ikut hadir dalam acara ini pihak Ispektorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag RI, Farida Nugrahini dan Vanny Aulia.

Kepala Kanwil Kemenag Babel Drs H. Tumiran Ganefo, MH., menyebut bahwa tasyakuran ini merupakan wujud syukur kepada Allah SWT atas suksesnya pelaksanaan seluruh kegiatan HAB ke-77 Kemenag RI di lingkungan Kanwil Kemenag Babel seperti, lomba olahraga, lomba sholawat, jalan santai, bakti sosial, aksi donor darah bersama Brimob Polda Babel dan Korem 045/Gaya Babel, tasyakuran dan nganggung.

BACA JUGA:Warna-warni HAB Kemenag ke-77, Simbol Simpul Kerukunan Umat

Melalui bakti sosial Kanwil Kemenag juga sudah melakukan kegiatan berbagi dengan para honorer di lingkungan Kanwil Kemenag Babel, Pangkalpinang dan sejumlah pondok pesantren dan yayasan di Pangkalpinang, Sungailiat dan Bangka Tengah.Termasuk aksi donor darah yang sangat berarti.

Diharapkan ini membawa barokah dari segala penjuru untuk seluruh keluarga besar di lingkungan Kanwil Kemenag Babel. 

"Apa yang sudah kita perbuat ini, semoga menjadi pembelajaran untuk menghasilkan inovasi yang lebih baik kedepan," ucapnya.

BACA JUGA:Kanwil Kemenag Babel MoU dengan Tiga Perguruan Tinggi Negeri

Tumiran mengaku bahagia dan bangga atas inisiasi semua jajarannya yang telah mensukseskan kegiatan ini. Ia juga mengingatkan untuk tetap menjadi integritas, profesionalitas dan proporsionalitas sebagai aparatur sipil negara (ASN) kemenag harus netral, terlebih menghadapi tahun politik 2024.

Ia mengajak untuk menjaga kondusifitas di tahun politik ini agar semua mampu berjalan dengan dasar kekeluargaan dan persaudaraan ke depannya. 

“Kegiatan ini juga untuk menjaga nilai budaya kearifan lokal khas Bangka Belitung yakni nganggung yang menggambarkan bahwa masyarakat Bangka Belitung sebagai negeri serumpun sebalai yang multi etnis yang cinta hidup saling berdampingan dan harmonis,” tambah Tumiran.

BACA JUGA:Kanwil Kemenag Gelar Donor Darah Untuk Babel, Indonesia Sehat Hebat

Tasyakuran ini juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah lomba HAB ke-77 Kemenag sekaligus penyerahan piagam penghargaan untuk sejumlah guru madrasah negeri dan swasta berprestasi tingkat provinsi dan nasional tahun 2022 sekaligus penghargaan bagi insan humas di lingkungan Kemenag. (**)

BACA JUGA:Bergembira di Jalan Sehat Kerukunan Kemenag dan Deklarasi Damai Umat Beragama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: