Stok Minyak Tak Stabil, Satgas Pangan Sidak Agen & Toko Sembako

Stok Minyak Tak Stabil, Satgas Pangan Sidak Agen & Toko Sembako

Tim Satgas Pangan Bangka Barat melakukan inspeksi stok minyak goreng di salah satu toko.--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Sejumlah agen sembako dan toko sembako yang berada di wilayah Kecamatan Muntok diInspeksi mendadak (Sidak) Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Bangka Barat, Senin (20/2/23).

Ketua Satgas Pangan Kabupaten Bangka Barat, Iptu Ogan Arif Teguh Imani, mengatakan sidak ini dilakukan, karena diketahui stok minyak goreng merek Fortune dan Minyakkita di Kabupaten Bangka Barat mengalami kekurangan. 

"Pengecekan di beberapa toko minyak goreng masih sedikit, untuk stok Fortune ukuran satu liter sudah abis, yang tersisa setengah liter itu hanya 300 dus. Ini juga hanya satu toko yang toko lainnya sudah tidak ada stok," ujar Iptu Ogan.

BACA JUGA:Stok Minyak Goreng Kurang Mencukupi, Aidi Minta Kuota Tambahan

Ogan menyebutkan minyak goreng merek Minyakkita di Pasar Tradisional Muntok telah kosong sejak tiga minggu ini. 

"Sudah kosong kurang lebih 3 minggu lalu. Tadi hanya ada satu agen yang ada kurang lebih 100 dus, namun tidak mengambil di distributor. Tetapi langsung ke Palembang, Provinsi Sumatera Selatan," bebernya.

BACA JUGA:Stok Minyak Goreng Agen di Muntok Sudah Didistribusikan Ke Toko Eceran

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian (DKUP) Kabupaten Bangka Barat Aidi menyampaikan, kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Bangka Barat hingga kini masih stabil.

"Semua bahan pokok stabil. Hanya pasukan minyak goreng dari pusatnya mengalami kekurangan. Jadi hanya ada satu agen yang masih memiliki stok itu juga merek Minyakkita," jelasnya.

BACA JUGA:Sat Polair Babar Gelar Vaksinasi Berhadiah Minyak Goreng

Aidi berharap menjelang bulan Ramadhan 2023 mendatang stok bahan pokok di wilayah Kabupaten Bangka Barat dapat tersedia.

"Kami berharap distributor Pangkalpinang bisa membantu mensuplay kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Bangka Barat hingga ramadhan," tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: