Mabuk, Lampu Taman Sungailiat Dipecah, Ini Orangnya

Mabuk, Lampu Taman Sungailiat Dipecah, Ini Orangnya

Pelaku saat dimintai keterangan Satpol PP Bangka.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Lampu Taman Kota Sungailiat yang cantik dirusak sekawanan pemuda. Aksi vandalisme itu dilakukan Jumat dinihari (13/1). Mereka memecahkan lampu hias taman di jantung Kota Berteman -julukan Kota Sungailiat - tersebut sambil menenggak minuman keras.

Untungnya ada anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Bangka yang melihat kejadian itu. Sempat melakukan perlawanan, empat pelaku akhirnya berhasil diamankan. 

"Kita (Satpol PP-red) Kabupaten Bangka berhasil mengamankan empat orang pelaku pengerusakan lampu Taman Kota Sungailiat, Jumat (13/1/2023)," ujar Kepala Kantor Sat Pol PP Kabupaten Bangka, Thony Marza kepada wartawan Jumat (13/1/2023).

BACA JUGA:Percantik Kota Sungailiat, DLH Bangka Sediakan 3 Kontainer Sampah, di Sini Tempatnya

Thony Marza mengatakan dari keempat orang itu hanya satu yang terindikasi melakukan pengerusakan lampu tersebut.

“Dari empat orang yang diamankan, tapi hanya satu yakni AN yang terindikasi memecahkan lampunya, sementara tiga orang lainnya hanya ikutan nongkrong saja,” ungkapnya.

Dikatakan Thony Marza, berdasarkan hasil pengakuan, pelaku pria yang berusia 26 tahun itu melakukan vandalisme karena terpengaruh alkohol yang diminumnya sebelum terjadi peristiwa itu sekitar pukul 02.00 WIB.

“Bisa dikatakan penyebab pengerusakan Lampu Taman Kota Sungailiat karena mabuk. Dan anggota juga menemukan sekantong pelastik arak dan sebotol bir hitam dalam rombongan itu,” kata Thony.

BACA JUGA:Yuk ke Wisata Alam Sungai Simpang Kota Waringin, Bisa Rekreasi Sambil Mancing Udang

Ditambahkan Thony, pelaku yang berasal dari Buton, Sulawesi Tenggara itu sempat melawan saat diamankan petugas yang memergokinya ketika memecahkan lampu hias tersebut.

"Saat diamankan pelaku sempat melakukan Perlawan namun tetap saja bisa diatasi petugas. Sekarang keempatnya sedang dilakukan penyelidikan dan diinterogasi di kantor (Satpol PP Bangka)," tambahnya.

Thony mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bangka untuk menjaga semua fasilitas umum. "Fasilitas umum dibangun untuk kepentingan masyarakat, jadi menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjaga keberadaan fasilitas umum yang sudah dibangun, itu" ajak Thony.(**)

BACA JUGA:FOTO: Selamat Datang di Kota Sungailiat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: