Percantik Kota Sungailiat, DLH Bangka Sediakan 3 Kontainer Sampah, di Sini Tempatnya

Percantik Kota Sungailiat, DLH Bangka Sediakan 3 Kontainer Sampah, di Sini Tempatnya

Armada pengangkut sampah DLH Kabupaten Bangka.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten Bangka terus mempercantik wajah Kota Sungailiat sebagai Ibu Kota Kabupaten Bangka.

Diantaranya, dengan menata keberadaan bak sampah yang ada di sekitar perkantoran Bupati Bangka. Hal itu guna mengatasi keberadaan sampah yang akan menganggu keindahan Kota Sungailiat.

Langkah selanjutnya pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka, telah menyiapkan beberapa kontainer sampah, di beberapa titik tertentu di Sungailiat.

"Kami (DLH-red) telah menempatkan 3 kontainer sampah di wilayah Kota Sungailiat sebagai alternatif tempat penampungan sementara sampah masyarakat," ujar Kepala DLH Kabupaten Bangka, Ir Meina Lina kepada wartawan usai Kegiatan Jumat Bersih, Jumat (6/1/2023).

BACA JUGA:Tim Pengabdi FT UBB Dampingi Pengelolaan Sampah Organik KSM Srimenanti Jaya

Tiga kontainer sampah tersebut berada di dekat Panti Asuhan Al Kausar, Kantor DLH Bangka dan Pasar Inpres Sungailiat.

"Nantinya masyarakat yang tinggal di sekitar kontainer silahkan membuang sampah di kontainer yang telah disiapkan di sekitar lingkungan mereka masing-masing," pesannya.

BACA JUGA:Sehatkan Lingkungan Kabupaten Bangka, Hakkli Tingkatkan Sinergitas

Dikatakan Meina Lina, penempatan kontainer sampah agar tidak merusak pemandangan Kota Sungailiat.

"Hal itu juga sebagai salah satunya solusi, setelah dilakukan pembongkaran Tempat Penampungan Sementara (TPS) sampah di beberapa ruas jalan di Kota Sungailiat," kata Meina Lina.

BACA JUGA:Petugas Kebersihan Bangka Dapat Bonus

Meina Lina menjelaskan penempatan kontainer sampah tersebut sudah dikoordinasikan DLH Kabupaten Bangka dengan pihak Kecamatan Sungailiat dan Kepala Lingkungan masing- masing agar diketahui masyarakat.

Namun demikian, menurut Meina Lina harus ada peran serta semua untuk mengatasi permasalahan sampah. Seperti peran serta kelurahan, kaling, dengan melakukan jemput bola di rumah-rumah warga melalui kendaraan khusus gerobak pengangkut sampah. 

"Silakan buang sampah di kontainer yang telah disiapkan, sehingga nantinya tidak ada lagi sampah berserakan di pinggir jalan di seputaran Kota Sungailiat ini," pungkasnya (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: