PUPR Perkim Selesaikan Rehabilitasi Pedestrian

PUPR Perkim Selesaikan Rehabilitasi Pedestrian

--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Rehabilitasi Pedestrian Jalan Sungailiat - Puding Besar rampung dikerjakan bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangka Belitung (Babel), yang merupakan salah satu kegiatan fisik pada tahun anggaran 2022.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Ilham Surya Atmaja menerangkan, ada empat titik pengerjaan rehabilitasi pedestrian ini yang telah diselesaikan.

"Hasil pekerjaan ini ada beberapa spot penanganan, spot 1 berada di Kelurahan Sri Menanti Sungailiat dan Desa Karya Makmur Pemali Kabupaten Bangka, penanganannya berupa pedestrian dan pengaspalan kembali dengan panjang 1,4 kilomeyer dengan lebar 2 meter," ungkapnya dalam siaran pers yang diterima babelpos.id.

Selanjutnya, lanjut Ilham, spot 2 ada di Desa Air Duren Pemali berupa pengaspalan kembali sepanjang 105 meter. Dan Spot 3 juga dilakukan pengaspalan kembali sepanjang 223 meter dan spot 4 sepanjang 360 meter dengan total panjang 668 meter dan lebar 6 meter. “Selain itu Dinas PUPRPRKP juga menyelesaikan pembuatan bahu jalan beton dengan lebar 2 meter," sebutnya.

Dikatakan dia juga, bahwa rehabilitasi ini juga sebagai upaya penanggulangan banjir yang sering terjadi dikarenakan drainase yang kurang berfungsi maksimal diakibatkan sedimen tanah/lumpur dan kondisi saluran rusak/roboh.

Pihaknya mengharapkan dengan selesainya proyek ini bisa memberikan kenyamanan pada masyarakat dan memberikan aksesibilitas yang memadai saat melintasi ruas jalan ini serta air tidak akan menggenangi jalan maupun rumah warga saat turun hujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: