Keren Nih! Area Bekas Tambang di Babar Disulap Jadi Wisata BMW

Keren Nih! Area Bekas Tambang di Babar Disulap Jadi Wisata BMW

Bupati Sukirman menandatangani prasasti tempat wisata BMW di Kayu Putih Muntok.--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Satu lagi tempat wisata keren hadir di MUNTOK, Bangka Barat. Hebatnya, taman wisata yang diberi nama Buana Mega Wisata (BMW) ini sebelumnya merupakan area eks tambang. Oleh Eddy Arief dari Yasmin Group, lahan gersang terbengkalai di Air Biat, Desa Air Putih, MUNTOK disulap menjadi destinasi wisata. Bupati Babar Sukirman pun datang meresmikannya, Sabtu (31/12/22).

Eddy mengatakan ia memulai merubah lahan yang sudah rusak itu menjadi kawasan wisata sejak tahun 2015 silam.

"Kalau dari awal hotel itu dari tahun 2014, pas 2014 saya berpikir ke pariwisata, dari 2015 sudah bergerak disini penataan," ujar Eddy Arief, Chief Executive Officer Yasmin Group.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Gusung Berang-Berang Jadi Spot Pengibaran Bendera Merah Putih Oleh Lanal Babel

BACA JUGA:Kepala Disparbud Babar Minta 13 Desa Wisata Sisihkan Anggaran Untuk Pembangunan

Dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 40,8 hektare, BMW menawarkan wisata alam yang ramah lingkungan dengan konsep ikon-ikon miniatur yang ada Bangka Belitung.

"Disini ada kolam renang, dan sekarang ada bebek dan icon pulau Bangka, mudah-mudahan ada destinasi baru yang ada disini. Modal untuk BMW, kurang lebih 10 M (Miliar)," ucap Eddy.

BACA JUGA:Peduli Lingkungan dan Wisata PT Timah Dukung Jambore Relawan Lingkungan ke II

BACA JUGA:Sekitar 2 Ribu Orang Kunjungi Wisata Bukit Menumbing dan Batu Rakit

Sementara itu, Bupati Sukirman menyebutkan wisata yang dibangun Eddy Arief merupakan terobosan yang menarik, karena lahan yang telah rusak bisa menjadi bermanfaat.

"Ide cerdas Eddy Nayu membuat tempat wisata ini. Seperti kita ketahui, tidak diciptakan alam semesta ini kecuali untuk membawa manfaat bagi umat manusia. Sedangkan kerusakan alam itu karena kita sendiri. Tapi hari ini Pak Eddy telah menyulap area ini menjadi tempat yang bermanfaat," tuturnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: