Sekitar 2 Ribu Orang Kunjungi Wisata Bukit Menumbing dan Batu Rakit

Sekitar 2 Ribu Orang Kunjungi Wisata Bukit Menumbing dan Batu Rakit

MUNTOK - Libur lebaran, obyek wisata di Bangka Barat khususnya Wisata Bukit Menumbing dan Pantai Batu Rakit dipadati pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Ali mengatakan selama dua hari orang yang berkunjung ke Bukit Menumbing maupun Batu Rakit telah mencapai sekitar 2.000 orang.

Bahkan, Ali menyebutkan kepadatan pengunjung di tempat wisata tersebut memang telah terjadi sebelum hari libur lebaran.

\"Dan selama dua hari kemarin, tanggal 3 dan 4 Mei 2022 itu sudah sekitar 1.000 lebih orang yang berkunjung ke Menumbing dan di wisata Batu Rakit kurang lebih seperti itu juga jadi sekitar 2.000 orang yang berkunjung di Menumbing maupun Batu rakit selama dua hari ini,\" ujar Ali Kepada Babel Pos, Kamis (5/5).

Ali menyebutkan meskipun ada kendala di galeri sejarah bukit Menumbing, namun orang yang berkunjung tetap antusias.

\"Namun kami juga sangat menyayangkan karena seminggu ke belakangan ada sambaran petir yang sedikit menggangu alat-alat. Kami tetap buka tapi ada beberapa hal yang tidak bisa ditayangkan akibatnya sambaran, tapi kami sudah menyampaikan kepada pengunjung, dan pengunjung tetap antusias tetap masuk,\" bebernya.

Dengan antusiasme orang berkunjung ke Menumbing, menurut Ali target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dihasilkan sangat lumayan meningkat.

\"Sangat luar biasa, sangat diminati dan PAD yang masuk sangat lumayan sekali. Yang jelas sebelum liburan wisata Bukit Menumbing itu dari target PAD kami 330 juta sudah tercapai sekitar 45 persen di bulan April dalam 4 bulan sudah mencapai 45 persen,\" jelasnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: