Kesbangpol Babel Gelar P4GN Award, Ini Para Juaranya

Kesbangpol Babel Gelar P4GN Award, Ini Para Juaranya

Para penerima P4GN Award 2022.--

BACA JUGA:BNN Babel Gandeng Kampung Amoi PT Timah Tbk Tingkatkan Keahlian Mantan Pecandu Narkoba

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemprov Bangka Belitung Rofiko H. Mukmin didampingi Kepala BNN Babel Brigjen Pol M.Z Muttaqien juga mengapresiasi suksesnya P4GN Award Babel tahun 2022. Menurutnya program ini merupakan salah satu ikhtiar massif yang harus dilakukan secara berkelanjutan hingga di tingkat bawah kecamatan keluarahan/desa. 

“Ikhtiar ini dilakukan untuk penyelamatan generasi muda bangsa, sehingga pembinaan-pengawasan P4GN dilakukan oleh gubernur/kabupaten/kota/kecamatan hingga desa kelurahan harus massif dilakukan. Termasuk melalui P4GN Award yang diharapkan dapat menciptakan sinergitas atau semangat untuk menyukseskan program P4GN khususnya di Babel,“ harap Rofiko.

Bupati Bangka Barat, Sukirman didampingi Kepala Kesbangpol, Syafrizal mengucapkan syukur dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Bangka Barat sebagai jawara P4GN Award Babel Tahun 2022.

Ia menjelaskan bahwa Bangka Barat telah juga telah mulai melaksanakan Program Babar Bersinar sejak Juni 2022 dengan headline “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat Menuju Babar Bersinar“. 

BACA JUGA:BNN Kota Pangkalpinang Jadikan SDN 30 dan SMPN 5 Pilot Project Sekolah Bersinar

Disamping itu juga Babar juga melakukan penyusunan regulasi dan recana aksi hingga ke tingkat desa dan di dalamnya harus dimasukkan materi tentang P4GN dan sistem kontrol yang harus dilakukan secara lebih intensif.  

“Terima kasih kepada Pj. gubernur dan seluruh jajarannya yang telah melaksanakan, dan tentunya kita semua sebagai generasi bangsa harus selalu turut serta mendukung Program Babel Bersinar. Karena pencegahan ini tidak hanya sekedar tergantung dari anggaran tapi harus berasal dari hati kita , dimulai dari rumah tangga, karena targetnya adalah anak-anak sebagai aset masa depan bangsa ini,“ dorong Sukirman yang pernah menjabat sebagai Kepala BNNK Bangka Barat ini. (**)

BACA JUGA:Kurikulum Anti Narkoba dan Desa Bersinar Upaya Perang Terhadap Narkoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: