Arya: Program Pemali Boarding School PT Timah Tbk Langkah Percepatan untuk Pembangunan SDM di Bangka Belitung

Arya: Program Pemali Boarding School PT Timah Tbk Langkah Percepatan untuk Pembangunan SDM di Bangka Belitung

Arya Sinulingga--

BACA JUGA: Warga Kelurahan Ketapang Toboali Serbu Mobil Sehat PT Timah Tbk

"Bagi saya ini program ini langkah percepatan untuk membangun SDM Bangka Belitung yang lebih baik," sambung Arya. 

Ia juga berpesan kepada para siswa yang mendapatkan program ini agar memanfaatkan kesempatan ini. PT Timah Tbk kata dia telah membangun ekosistem lingkungan pendidikan yang harus dimanfaatkan para pelajar untuk meningkatkan kemampuannya. 

"Kita harapkan mereka punya disiplin kuat, PT Timah membangun eksoistem lingkungan yang nyaman sehingga harus dimanfaatkan. Saya yakin, Pasti 70 persen teman-teman yang ikut program ini pasti berhasil. Sayang kalau tidak dimanfaatkan dengan maksimal apa yang telah diberikan PT Timah," ucapnya. 

BACA JUGA: Tangkapan Div PAM PT Timah Diserahkan ke Polairud, 6,9 Ton Timah & 5 Pelaku

Salah satu penerima Program Pemali Boarding School PT Timah Tbk, Fatir mengaku senang bisa berdialog dengan Arya Sinulingga, kata dia meskipun singkat Arya telah memberikan motivasi bagi mereka untuk bisa menembus perguruan tinggi negeri. 

"Senang bisa ngobrol langsung dengan Staf Khusus Menteri, beliau tadi bilang bagaimana kami juga harus punya strategi agar bisa lolos perguruan tinggi dan bisa ikut memberikan perubahan bagi kehidupan kami sendiri," ucap Fatir beserta rekan-rekannya. 

Kepala Sekolah SMAN 1 Pemali, Elfina menyebutkan PT Timah Tbk sejak dulu mendukung pendidikan di SMAN 1 Pemali, tidak hanya menitipkan para penerima program kelas beasiswa PT Timah Tbk tapi juga mendukung sarana dan prasarana pendidikan.

BACA JUGA: PT Timah Tbk Sabet Penghargaan TOP BUMN Awards 2022

"PT Timah Tbk sangat banyak sekali membantu proses pendidikan di SMAN 1 Pemali, selagi itu untuk siswa mereka kerap support. PT Timah Tbk juga pernah membangun ruang kelas dan lainnnya," ujarnya. 

Selain mengunjungi Asrama Program Pemali Boarding School, Arya Sinulingga juga menghadiri kegiatan Gen Z Talent Activation 'Membangun Generasi Digital Berbasis Stunting' yang dilaksanakan di SMAN 1 Pemali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: