PT Timah Tbk Sabet Penghargaan TOP BUMN Awards 2022

PT Timah Tbk Sabet Penghargaan TOP BUMN Awards 2022

--

JAKARTA - PT Timah Tbk meraih Top BUMN Awards 2022 pengharagaan Outstanding Achievement in Solvability Ratio katagori Non Infrastruktur yang diberikan oleh Bisnis Indonesia yang dilaksanakan di JS Luwansa Hotel, Selasa (13/12/2022). 

TOP BUMN Awards 2022 mengusung tema 'Competitive, Sustainable, and Value Creating'. Ini merupakan kali keempat TOP BUMN Awards yang digelar oleh Bisnis Indonesia. Penghargaan ini merupakan apresiasi bagi BUMN yang memiliki kinerja cemerlang dalam berbagai aspek. 

BACA JUGA: Sekper PT Timah Tbk Raih Best Corporate Secretary Mineral Mining Company dalam Ajang E2S Awards

Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Hariyadi B. Sukamdani mengatakan, Top BUMN Awards 2022 bertujuan untuk memberikan dorongan sekaligus apresiasi terhadap kinerja BUMN terbaik atas pencapaian kinerja yang . 

"TOP BUMN Awards 2022 dilaksnakana secara sungguh-sungguh agar bisa menjadi penghargaan terbaik bagi BUMN yang berkinerja terbaik.  Salah satu langkahnya kami memilih  juri yang kredibel dan profesional dalam penilaiannya," kata Hariyadi. 

Ia juga mengapresiasi kepada BUMN peraih Top BUMN Awards 2022 yang diharapkan dapat terus meningkatkan prestasinya sehingga bisa terus berkontribusi bagi negara. 

BACA JUGA: Sigap, Tim Damkar PT Timah Tbk Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Lim Men Kho di Belinyu

"Kepada para penerima penghargaan kami sangat bangga atas kinerja terbaik yang telah diberikan untuk perusahaan miliki negara. Harapan kami prestasi bisa terus ditingkatkan lebih baik lagi.

Sedangkan bagi perusahaan yang belum mendapatkan penghargaan kami berharap semakin bersemangat, terpicu meningkatkan kinerja dengan melakukan terobosan baru," pesannya. 

Ketua Dewan Juri Top BUMN Awards 2022 Prof Roy Sambel Ph. D mengatakan penilaian dilakukan secara kuantitatif dan kualitatif. Salah satu yang menjadi penilaian ialah laporan keuangan yang terdiri dari profitabilitas, rasio, likuiditas, mempertimbangkan penilaian ajek dari Kementerian BUMN. 

BACA JUGA: Komunitas Madu Teran Manfaatkan Lahan Reklamasi PT Timah Tbk Untuk Ternak Madu

"Juri juga melihat dari segi pertumbuhan pada masa krisis apakah  masih suistainable. Setelah kombinasi kita dapatkan skoring, selain kuanitatif ada pertimbangan kualitatif yakni aspek GCG dan ESG," jelasnya. 

Ia menyampaikan, selamat kepada para penerima penghargaan dan dengan diraihnya penghargaan ini diharapkan dapat terus memotivasi para BUMN untuk memberikan kinerja terbaik. 

“Pelaut yang tangguh tak muncul dari laut tenang, kita harapkan ada pelaut - pelaut atau pebisnis dan perusahaan tangguh dari sini," katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: