Polresta Pangkalpinang Jumat Curhat di Kawasan Pelabuhan Pangkalbalam

Polresta Pangkalpinang Jumat Curhat di Kawasan Pelabuhan Pangkalbalam

--

AKBP Budi Ajak Stakeholder Jaga Kamtibmas

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Jajaran Polresta Pangkalpinang kembali melaksanakan program Jumat Curhat. Kali ini, program rutin mingguan ini dilaksanakan di sebuah warung kopi di kawasan Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang, Jumat (2/12/2022). 

Jika sebelumnya Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono mendengarkan curhat masyarakat, namun dalam Jumat Curhat kali ini, perwira melati dua itu bersilaturahmi sekaligus mendengarkan curhat dari seluruh stakeholder yang ada di sekitar wilayah Pelabuhan Pangkalbalam diantaranya GM PT PTP Tanjung Priok Ade Apandi, Danpos Pangkalbalam Lettu Puji Santoso, KSOP Personalia, Personel KKP, Personel Bea dan Cukai, Perwakilan Angsuspel, Perwakilan TKBM dan Perwakilan PT. BJL.

BACA JUGA: Angka Inflasi Terjaga, November 2022 Babel Alami Deflasi 0,11 Persen

urut mendampingi Kapolres Kapolsekwas Pelabuhan Pangkalbalam AKP Ayu Tri Utama, Kasat Binmas Iptu Hardi, Kasi Propam Iptu Chandra da Kasi Humas AKP Agus Widodo. 

AKBP Budi menegaskan, melalui Jumat Curhat, pihak kepolisian diminta betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian hal itu akan menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian dan bentuk sinergi dengan instansi pemerintah.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian mengedukasi masyarakat dalam menyampaikan pesan pesan kamtibmas," ujar Budi. 

BACA JUGA: Piala Dunia Qatar & Syiar

Di samping itu, kata Budi, Jumat Curhat juga untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

“Seperti tadi, sopir angkutan pelabuhan menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” kata Budi. 

Karena itu, lanjutnya, melalui kegiatan ini dirinya kembali  mengingatkan kepada seluruh stakeholder, pekerja/buruh dan masyarakat untuk saling berkoordinasi dan menjaga Kamtibmas di Pelabuhan Pangkalbalam agar selalu aman dan kondusif.

BACA JUGA: Nasib Terdakwa Penyelundup Timah, Erwin Cs: Dituntut 5 Tahun

Dia menambahkan, kegiatan ini  merupakan wujud dari program tiga optimalisasi pelayanan publik Quick Wins Presisi Polri. Tujuannya, untuk menerima kritikan dan masukan serta aduan publik guna terwujudnya suatu lomunikasi yang baik antara polri dan masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap polri.

"Ya tujuan akhirnya demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pangkalpinang khususnya di wilayah hukum Polsekwas Pelabuhan Pangkalbalam," terang Budi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: