Kabar Gembira dari Bupati Algafry Bagi Calon Penerima BSPS, Apa Itu?

Kabar Gembira dari Bupati Algafry Bagi Calon Penerima BSPS, Apa Itu?

Bupati Algafry Rahman menyerahkan bantuan kepada calon penerima program BSPS.--

BABELPOS.ID, NAMANG - Menghadiri sosialisasi program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyampaikan kepada puluhan warga yang berkumpul di Balai Desa Namang bahwa, calon penerima program BSPS nantinya akan mendapatkan bantuan uang tunai untuk keperluan renovasi rumah.

Dijelaskannya, BSPS merupakan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub).

"Alhamdulillah Bapak Ibu di sini yang hadir adalah calon penerima program yang telah terverifikasi di wilayah Kecamatan Namang," ujarnya kepada warga.

BACA JUGA:Tak Perlu Keluarkan Biaya, Habibi Tak Sabar Tempati Rumah Baru dari Pemda Bateng

BACA JUGA:Tahun Depan BAZNAS Bateng Bakal Bangun Rumah Sehat Gratis

BACA JUGA:Sambil Berikan Santunan, Yayasan Bina Insani Siap Bangun Rumah Yatim dan Quran di Bangka Tengah

Algafry berharap dana bantuan BSPS yang akan diberikan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Nantinya Bapak dan Ibu akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp20 juta Rupiah yang penggunaannya untuk melakukan renovasi rumah," tuturnya.

Tak lupa, orang nomor satu di Bangka Tengah ini juga mengingatkan agar bantuan ini digunakan sesuai dengan peruntukkannya, yakni renovasi rumah, bukan untuk membeli kebutuhan tersier.

"Nah, Bapak Ibu, uang untuk renovasi rumah ini saya ingatkan tolong agar digunakan sebagaimana mestinya, jangan disalahgunakan, jangan dibelikan motor, tapi pucak (benahi -red) dulu rumah kite. Jangan kelak rumah bucor tapi mutor baru," kelakar Bang Ayi disambut tawa para peserta.

BACA JUGA:Disperkimhub Bakal Benahi Tiga Kawasan Kumuh di Bangka Tengah

BACA JUGA:Mantapkan Data Bantuan, Disperkimhub Bateng Panggil Camat, Lurah dan Kades se-Bateng

BACA JUGA:Cegah Gangguan di KKOP Bandara, Disperkimhub Bateng Gelar Sosialisasi

Kepala Diperkimhub, Fani Hendra Saputra menjelaskan tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini agar calon penerima BSPS mendapatkan pengarahan terkait penggunaan dana yang akan diberikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: