Tinjau Lokasi Genangan, Sekda Serahkan Bantuan ke Masyarakat

Tinjau Lokasi Genangan, Sekda Serahkan Bantuan ke Masyarakat

Sekda Ratmida meninjau lokasi genangan air di Pangkalpinang.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kawasan di Kota Pangkalpinang yang mirip kuali membuat sejumlah titik masih mengalami genangan air yang tinggi. Bahkan, intensitas hujan yang tinggi membuat sejumlah rumah tergenang air hebat dan membuat masyarakat harus berjibaku menyelesaikan persoalan ini. PR ini sendiri masih menjadi prioritas utama diselesaikan di masa kepemimpinan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Melihat kondisi ini, secara spontan Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam turun ke masyarakat. Bersama Asisten III Setda Kota Pangkalpinang, Agus Fendi Sekda Radmida menyambangi warga yang terdampak.

"Sore ini kami meninjau genangan air yg cukup tinggi karena hujan deras di gang Merpati, Genas. Banyak rumah warga yang tergenang air dan masuk rumah airnya," jelas Sekda Radmida.

BACA JUGA:Ini Bukti Respon Cepat Wako Molen, Tak Sampai 24 Jam Dinas PUPR Langsung Tangani Laporan Warga

BACA JUGA:Wako Molen Terus Upayakan Penanganan Banjir di Pangkalpinang, Ini Berbagai Programnya

BACA JUGA:Sigesit Boss, Inovasi Miego Tangani Banjir di Kelurahan Opas dan Genas

Katanya, tim BPBD, RT, Lurah dan PSM melakukan pengecekan langsung ke lokasi titik genangan. Dan Pemkot Pangkalpinang melalui BPBD menyerahkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak.

"Tadi kami menyerahkan selimut, karpet plastik dan lain-lain. Barang yang sangat dibutuhkan masyarakat ini semoga dapat bermanfaat untuk mereka," tuturnya.

BACA JUGA:Penuh Haru, Sekda Berikan Kasur untuk Keluarga Sukarni

BACA JUGA:Jumat Berbagi, HKTI Bersama Sekda Radmida Bantu Disabilitas

BACA JUGA:Jumat Berkah, Sekda Radmida Traktir Belanjaan di Pasar Murah

Dia berharap dengan berhentinya hujan air dapat mulai surut dan bantuan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Doa juga mendoakan tidak terjadi hujan deras kembali pada malam hari sehingga masyarakat aman dari genangan air di kawasan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: