Cari Atlet Mobile Legend, ESI Babar akan Buka Seleksi

Cari Atlet Mobile Legend, ESI Babar akan Buka Seleksi

Pengurus eSports Kabupaten Bangka Barat.--

MUNTOK - Merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, Pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Bangka Barat akan membuka pendaftaran seleksi atlet untuk cabang game Mobile Legend Bang Bang.

Ketua ESI Babar, Risdian mengatakan digelarnya seleksi ini dalam rangka mengakomodir anak-anak yang berbakat dalam bermain game online.

"Di momen kemerdekaan ini, ESI Babar berkomitmen memotivasi para player atau gamer agar lebih terarah dalam bermain game menjadi suatu kegiatan yang positif," ujar Risdian, Sabtu (6/8).

Ketua Pelaksana Seleksi Atlet Mobile Legend ESI Bangka Barat, Sepri Sumartono menyatakan ini adalah titik awal para Player Mobile Legend lokal untuk memulai karirnya sebagai atlet maupun amateur player.

Lanjutnya, mulai dari seleksi atlet ini kita akan melihat seberapa banyak bakat-bakat player mobile legend di Bangka Barat yang mempunyai nilai kompetitif untuk diikutsertakan sebagai atlet di pekan olahraga resmi dan sebagai player profesional di liga-liga amatir.

Diungkapnya, dari seleksi atlet ini, nanti player yang mempunyai nilai kompetitif akan diikutsertakan sebagai atlet di pekan olahraga resmi dan sebagai player profesional di liga-liga amatir.

"Dari hasil seleksi nanti, ESI Babar akan mengambil satu tim yang berisi 8-9 pemain. Lalu, tim tersebut akan dibina dan diberdayakan agar mempunyai kompetensi dan jam terbang yang lebih baik dari sebelumnya," ucap Sepri.

Terkait pengumuman pendaftaran akan segera diinformasikan lebih lanjut di akun Instagram resmi milik ESI Bangka Barat, yaitu @esi_bangkabarat sekitar tanggal 9-10 Agustus 2022. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: