Sejarah! Binmas Lolos ke Final Cabang KTIQ MTQ Nasional

Sejarah! Binmas Lolos ke Final Cabang KTIQ MTQ Nasional

Penampilan Bimma Ananta saat semifinal.--

BABELPOS.ID, BANJARMASIN - Bimma Anantha, utusan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuat sejarah baru dengan lolos ke final MTQ Nasional ke-29 Kalimantan Selatan pada Cabang Karya Tulis Ilmiah Al Qur'an (KTIQ) Putra setelah meraih nilai 229,0000.

Bimma Anantha bersama dengan Abqoriyyin Hisam dari Provinsi Sumatera Selatan dan Rafi Dinil Haq dari Sumatera Barat akan berlomba di final yang digelar Senin (17/10/2022) di Aula Kampus Universitas Lambung Mangkurat Banjar Baru.

BACA JUGA:Bimma Anantha Melaju ke Semifinal Cabang KTIQ Putra MTQ Nasional

Di Semifinal, Abqorriyin Hisam memperoleh nilai 230,0000 dan Radi Dinil Haq memperoleh nilai 227,0000.

Keberhasilan ini tentu menjadi pelepas dahaga Kafilah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung setelah 4 hari menjalani babak penyisihan semua cabang.

Dr. Iqrom Faldiansyah, S.Q. M.A sebagai pelatih KTIQ merasa bahagia tak terhingga karena anak didiknya masuk ke Final KTIQ dengan nilai yang sangat maksimal.

BACA JUGA:Lepas 72 Kafilah MTQ ke Tingkat Nasional, Ini Pesan Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin

"Tentunya kebahagiaan tersebut harus diwujudkan dengan kerja keras dalam usaha menyiapkan penampilan final. Kita menginginkan dapat tampil terbaik di babak final agar tempat terbaik pun dapat diraih. Kita sangat mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Bangka Belitung. Karena doa dari masyarakat Babel menjadi kekuatan yang sangat besar bagi kita peserta MTQ Kafilah Babel," ungkap beliau saat ditemui pada persiapan akhir yang berlangsung hingga waktu Shubuh Senin (17/10/2022). 

Sementara itu pada Cabang Khot, Provinsi Bangka Belitung memastikan Juara Harapan III Golongan Dekorasi Putri setelah Pevi Diana utusan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih nilai 252,50.

BACA JUGA:Lepas Kafilah MTQ Babel, Pesan Pj Gubernur: Jika Juara Jangan Sombong

Kafilah Bangka Belitung masih memiliki harapan mengirimkan wakil ke final. Sampai Minggu Malam , Khoiril Imam yang berlomba di Cabang Hifdzil 5 Juz + Tilawah masih bertengger di peringat III. Hasil ini masih harus menunggu lanjutan penyisihan yang berlangsung hari ini karena khusus Cabang Hifdzil 5 Juz + Tilawah masih melanjutkan babak penyisihan dan babak final baru digelar Selasa (18/10/2022).

BACA JUGA:Sekda Radmida Antar 10 Perwakilan Kota di MTQ Provinsi

Hari ini Senin (17/10/2022), Amira Pratiwi menjadi utusan terakhir yang akan turun berlomba pada babak penyisihan. Amira akan berlomba pada cabang Hifdzil 5 Juz + Tilawah Putri yang akan berlangsung Siang hari di STAI Darussalam Martapura. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: