Lepas Kafilah MTQ Babel, Pesan Pj Gubernur: Jika Juara Jangan Sombong

Lepas Kafilah MTQ Babel, Pesan Pj Gubernur: Jika Juara Jangan Sombong

Kafilah Babel yang akan bertanding di MTQ Nasional di Banjarmasin.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin secara resmi melepas keberangkatan Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan berlaga pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Nasional yang ke-29 di Provinsi Kalimantan Selatan pada Rabu (5/10/2022) di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur.

Dalam sambutannya, Ridwan Djamaluddin mengapresiasi apa yang telah dilakukan LPTQ Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. "Saya mengapresiasi berbagai upaya yang telah dilakukan LPTQ dalam menyiapkan Kafilah ini. Sejak Desember 2021 kerangka kafilah sudah mulai terbentuk dan setelahnya berbagai pembinaan terus dilakukan. Yang terpilih haruslah yang terbaik dan telah melalui proses yang panjang. Ibarat intan setelah didapat tentu harus digosok agar menjadi berlian terbaik. Di LPTQ setelah lulus seleksi tentu harus ditempa tiada henti agar memiliki tekad dan semangat pantang menyerah" ujarnya.

BACA JUGA:Belasan ASN Siap Bersaing Wakili Pangkalpinang di Ajang MTQ Korpri Babel

Lebih lanjut ia berpesan, bila nanti ada yang menjadi juara, tak perlu angkuh dan sombong. "Karena ada banyak orang yang besar akhirnya jatuh sebagai buah dari kesombongannya. Jangan cepat berpuas diri karena akan melenakan dan menurunkan semangat juang," pesannya.

Sementara itu dalam laporannya, Ketua LPTQ Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H.Sofyan, yang langsung memimpin Kafilah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan bahwa kafilah yang akan diberangkatkan berjumlah 72 Orang yang terdiri dari 5 Orang Pimpinan Kafilah, 49 Peserta, 9 Pelatih dan 9 Orang Offisial.

Dari 49 orang peserta tersebut akan mengikuti 8 Cabang Lomba yaitu Tilawah, Qiro'ah, Khot, Fahmil, Syarhil, KTIQ, Tafsir serta Hifdzil. MTQ Nasional Tahun 2022 ini Bangka Belitung belum dapat mengirimkan Cabang Tilawah Cacat Netra, karena belum tersedia Sumber Daya Manusia yang memadai. Sementara itu peserta Tafsir Bahasa Inggris dan Hifdzil Qur'an 30 Juz putri mengundurkan diri karena melanjutkan pendidikan di luar negeri.

BACA JUGA:Kafilah MTQ V Korpri Babel Siap Berlaga

"Mohon do'a dari seluruh masyarakat Bangka Belitung agar kafilah ini dapat memberikan hasil yang terbaik. Kami berharap para Pimpinan Pondok Pesantren, Para Ketua Masjid, Para Ibu-Ibu Majelis Taklim, para guru-guru ngaji serta masyarakat lainnya dapat senantiasa mendo'akan kami," tutur H.Sofyan.

Acara pelepasan dihadiri oleh Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H.Saimi, Ketua DPW IPQAH Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H.Abu Mansyur Asnawi, Wakil Ketua II Baznas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Haridi, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili Kakan Kemenag Kab.Bangka Selatan, H.Jamaluddin, Wakil Ketua Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Iqrom Faldiansyah, Pimpinan Ponpes Darut Tahfidz Istana Al Qur'an Sungailiat, Ust.Dadang Abdul Muin, Waketum MUI Kab.Bangka, Ust.Ahmad Zakwan, Sekretaris FKDT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ust. Amir Syuhada, Ketua DPD BKPRMI Kab.Bangka Tengah Ust.Endry Susyono, Pimpinan Rumah Tahfidz Nurul Qur'an Tempilang, Ust.Nurdin Al Hafidz, Pimpinan Ponpes Darul Hikmah Pulau Besar, Ust.Fuadi Jemain dan Pimpinan Rumah Tahfidz Ahlul Qur'an Belitung, Ust.Khairul Anam.

BACA JUGA:Sekda Radmida Antar 10 Perwakilan Kota di MTQ Provinsi

Kafilah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan diberangkatkan ke Kalimantan Selatan pada tanggal 10 Oktober 2022 melalui Bandara Depati Amir pada siang hari dan diperkirakan tiba di Banjar Baru pada malam hari dan akan langsung melakukan registrasi ulang di Asrama Haji Banjar Baru. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: