Bimma Anantha Melaju ke Semifinal Cabang KTIQ Putra MTQ Nasional

Bimma Anantha Melaju ke Semifinal Cabang KTIQ Putra MTQ Nasional

Bimma Anantha saat mengikuti babak penyisihan.--

BABELPOS.ID, BANJARMASIN  - Utusan Kafilah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bimma Anantha melaju ke babak semifinal Cabang Karya Tulis Ilmiah Al Qur'an (KTIQ) Putra MTQ Nasional di BANJARMASIN, Kalimantan Selatan.

Dalam babak penyisihan Bimma Anantha menduduki peringkat 4 dengan perolehan nilai 258,5000.

Kepastian ini diperoleh setelah Majelis Dewan Hakim yang diketuai oleh Ust. Asep Saeful Muhtadi mengeluarkan hasil perolehan nilai seluruh peserta pada Sabtu sore (15/10/2022).

BACA JUGA:Lepas 72 Kafilah MTQ ke Tingkat Nasional, Ini Pesan Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin

Sementara itu peringkat I diduduki oleh Abqorriyyin Hisam dari Provinsi Sumatera Selatan dengan nilai 264,1000 mengungguli Rafi Dinil Haq peserta dari Sumatera Barat dengan perolehan nilai 261,700 dan Muhammad Lutfi dari DKI Jakarta dengan perolehan nilai 260,500. Sedangkan peringkat ke-5 diduduki oleh M.Ali dari Jambi dengan perolehan nilai 257,2000 dan peringkat ke-6 diduduki Ahmad Sholahuddin dari Kalimantan Selatan dengan perolehan nilai 252,1000. 

Ketua LPTQ Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,H.Sofyan menyambut gembira hasil yang diperoleh ini.

"Alhamdulillah anak Bangka Belitung, Bimma Anantha dapat lolos ke semifinal. Upaya kerja keras mulai membuahkan hasil. Mohon senantiasa do'a masyarakat Kepulauan Bangka Belitung bagi keberhasilan anak-anak lain yang sedang berjuang di arena MTQ Nasional." Ujar H.Sofyan. 

BACA JUGA:Lepas Kafilah MTQ Babel, Pesan Pj Gubernur: Jika Juara Jangan Sombong

Sementara itu pelatih KTIQ , Iqrom Faldiansyah yang merupakan Wakil Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Syekh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengaku bahagia dengan capaian ini.

"Persiapan hampir 1 tahun ini tidak sia-sia. dan Insyaalah kita akan berusaha habis-habisan agar masuk final." Meski pagi tadi panitia belum mengumumkan hasil babak penyisihan, latihan terus dilakukan hingga hari siang tadi. Usaha maksimal sudah dilakukan. Tinggal pertarungan do'a dan tawakkal kepada Allah untuk hasil yang terbaik." ujar Iqrom Faldiansyah saat ditemui di latihan persiapan akhir menuju semifinal.

BACA JUGA:Sekda Radmida Antar 10 Perwakilan Kota di MTQ Provinsi

Semifinal Cabang KTIQ akan berlangsung pada hari Minggu (16/10/2022) di Aula Universitas Lambung Mangkurat Kota Banjar Baru dimulai pukul 08.00 s.d. 16.00 WITA.

Pelaksanaan MTQ Nasional masih melaksanakan babak penyisihan di seluruh Cabang hingga hari minggu. Putra Putri utusan Bangka Belitung pada hari minggu masih akan mengikuti Babak Penyisihan diantaranya Nurdin Iqromi di Cabang Tafsir Bahasa Arab Putra, Aqilla Azzahwa dan Syahru Ramdhani di Cabang Tilawah Tartil, Zulfa Alawiyah di Cabang Tilawah Remaja, Tirman di Cabang Qiro'at Mujawwad Dewasa, Rahmat Nursalim di Cabang Qiro'at Murottal Dewasa, Maulia Zulfa Mawaddah di Cabang Qiro'at Murottal Remaja, Hendra dan Tania Sawitri di Cabang Khot Golongan Kontemporer. (**)

BACA JUGA:Belasan ASN Siap Bersaing Wakili Pangkalpinang di Ajang MTQ Korpri Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: