Pemilihan Alot, Haryono Resmi Terpilih Sebagai Ketua APDESI Bateng 2022 - 2027

Pemilihan Alot, Haryono Resmi Terpilih Sebagai Ketua APDESI Bateng 2022 - 2027

Muscab APDESI Bateng yang memilih Haryono sebagai ketua baru. --

BABELPOS.ID, PANGKALAN BARU - Kepala Desa Terak, Haryono, S.H resmi terpilih menjadi Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Periode Tahun 2022 hingga 2027 dalam agenda Musyawarah Cabang (Muscab) III DPC di Hotel Santika, Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah pada Rabu (12/10/2022).

BACA JUGA:Kades Perlang dan Kades Bukit Kijang Resmi Dilantik

Dikatakan Haryono, programnya ke depan sebagai pimpinan APDESI adalah melanjutkan keberhasilan yang sudah dijalankan oleh kepengurusan APDESI sebelumnya, kemudian akan menjalankan program yang tertuang dalam anggaran.

"Salah satu tujuan dari kepengurusan dan program APDESI ialah ingin mengangkat harkat dan martabat aparatur pemerintah desa, baik Kepala Desa hingga Kepala Dusun dan juga untuk kesejahteraan masyarakat Bangka Tengah," ujarnya kepada babelpos.id.

BACA JUGA:Resmi Dilantik, Bupati Bateng Minta 27 Kades Terpilih Tidak Diam Di Tempat

Kata dia, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera menyusun struktur organisasi.

Ia juga tak menampik, bahwa selama proses pemilihan Ketua APDESI Bangka Tengah berlangsung, banyak bantahan, kritik dan saran dari Kepala Desa se-Bateng.

BACA JUGA:Pilkades Serentak di Bateng, 10 Pertahana Kembali Terpilih, Ini Para Pemenangnya!

"Iya pembahasan ini berjalan alot, karena inilah organisasi dan alhamdulillah kita dapat SDM yang luar biasa, mereka sangat kritis, kenapa berlangsung lama karena banyak sanggahan dan bantahan terkait masa depan APDESI ke depannya," ujarnya.

"Namun, alhamdullilah semuanya sepakat satu suara dan Insyaallah ke depannya akan banyak program APDESI untuk mensejahterahkan anggota dan masyarakat," tuturnya.

BACA JUGA:Diikuti 114 Calon, Partisipasi Pilkades di Bateng Diharapkan Capai 90 Persen

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah berharap kepengurusan APDESI yang baru bisa membantu pihaknya dalam membangun Bangka Tengah semakin unggul.

"Alhamdulillah hari ini mereka Muscab menentukan kepengurusan APDESI Bangka Tengah dan saya hadir untuk memotivasi mereka, tak lupa selamat kepada Pak Haryono yang terpilih sebagai Ketua APDESI Bateng periode 2022 hingga 2025," tuturnya.

BACA JUGA:Masih Memungkinkan, Pilkades 7 Desa di Bateng Tetap Dilaksanakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: