Kades Perlang dan Kades Bukit Kijang Resmi Dilantik

Kades Perlang dan Kades Bukit Kijang Resmi Dilantik

--

BABELPOS.ID, KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) akhirnya melantik 2 (dua) Kepala Desa (Kades) Terpilih masa jabatan 2022-2028, yakni Kades Perlang, Yani Basaroni dan Kades Bukitkijang, Nazarudin di Ruang VIP Bupati Bateng, pada Kamis (18/8/2022). 

Diketahui, sebelumnya ada 29 Desa se-Bateng yang menggelar Pilkades serentak 2022 di enam (6) Kecamatan pada 22 Juni 2022 lalu, kemudian 27 Kades periode 2022-2028 telah dilantik pada 27 Juli lalu oleh Bupati Algafry di GSG Bateng, sedangkan dua kades lainnya yakni Kades Perlang dan Bukit Kijang, karena SK Kades sebelumnya berakhir pada 18 Agustus 2022, hingga pelantikan Kades baru pun teknisnya dilaksanakan sesuai dengan SK berlaku.

Nampak, kedua Kades disumpah dengan kitab suci Alquran dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dari kedua Kades ditandai dengan penandatangan komitmen sebagai Kades 2022-2028.

Bupati Algafry mengucapkan selamat kepada kedua Kades yang dilantik dan berterimakasih kepada kades sebelumnya yang telah bekerja melayani masyarakat.

"Selamat kepada Kepala Desa yang baru dilantik, sebagai pemimpin layanilah masyarakat dengan baik, karena Kades memiliki fungsi dan tugas yang penting, jika tidak ada koordinasi ke Kepala Desa pasti Pemerintah tidak bisa mengayomi semua masyarakat dan memberikan kebahagian," ujarnya.

Ia juga berpesan jangan menjadi pemimpin yang mudah tersinggung walau dihina, dicaci dan dimaki. 

"Saya tegaskan, jadi pemimpin jangan mudah tersinggung. Kritik dan saran harus diterima dengan baik. Tunjukan bahwa kita punya integritas dalam memimpin," tuturnya. 

Ia berpesan kepada kedua Kades yang dilantik, agar bisa belajar dan membangun desanya masing-masing

"Saya pesan untuk membangun Desanya masing-masing. Jangan cuma di kantor saja. Belajar dan tiru orang lain yang bisa membangun Desa masing-masing serta jadilah panutan untuk semua masyarakat," ucapnya. 

Sementara itu, Kades Perlang yang baru dilantik, Yani Basaroni mengatakan, dirinya terpilih karena takdir ALLAH SWT. 

"Saya terpilih karena takdir ALLAH SWT bukan karena kehebatan saya. Ini adalah amanah yang berat karena menjadi pemimpin dan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mendukung saya," imbuhnya.

Senada, Kades Bukitkijang, Nazarudin siap memimpin dan melayani masyarakat dalam membangun desa. 

"Alhamdulillah, kami mohon doa dan dukungan semuanya, untuk membangun Desa Bukitkijanh, semoga semakin lebih baik kedepan dari berbagai sektor," tutupnya.(sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: