Resmi Dilantik, Bupati Bateng Minta 27 Kades Terpilih Tidak Diam Di Tempat

Resmi Dilantik, Bupati Bateng Minta 27 Kades Terpilih Tidak Diam Di Tempat

BABELPOS.ID, KOBA - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman secara resmi melantik 27 Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2022 masa jabatan 2022-2028. Bertempat di Gedung Serba Guna Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), pada Rabu (27/7/2022).

Dalam Pelantikan tersebut, Algafry Rahman berpesan, dalam momen bersejarah bagi kepala desa terpilih, agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Kita harap Kades yang baru dilantik dapat lebih semangat lagi dalam merangkul semua warganya di desa, " ujar Algafry kepada Babel Pos.

Selain itu, Algafry turut mengucapkan selamat dan penghargaan kepada Desa Sarang Mandi, dimana tingkat partisipasi pemilihnya mencapai 90% lebih. 

"Ini adalah sebuah pencapaian baik, dimana partisipasi pemilih di Desa Sarang Mandi mencapai 93,3%. Selamat kepada Desa Sarang Mandi yang mampu mengajak masyarakatnya dalam pesta demokrasi ini. Selain itu, TPS Sarang Mandi juga menjadi TPS dengan partisipasi terbanyak dengan partisipasi 94,3 persen," ujarnya. 

Ia mengatakan dana desa yang dialokasikan hingga Rp52 Miliar untuk program pembangunan 57 desa yang ada di Bangka Tengah.

"Kita harus mendorong komitmen pembangunan ke seluruh desa, yang mana kita punya alokasi dana sebesar Rp52,1 Miliar untuk pembangunan desa. Maka dari itu, alokasikan dana tersebut untuk pembangunan desa dan masyarakat yang harus bersinergi dengan Pemerintah Bangka Tengah serta harus sesuai aturan yang berlaku, " tuturnya. 

Ia pun berpesan agar para Kades ini gencar melakukan observasi ke lapangan, berdiskusi dengan warga, dan melakukan konsultasi dengan pihak terkait, apabila menghadapi masalah ke depannya.

"Jangan diam di tempat dan hanya menerima, harus bergerak melihat kondisi warga di desa masing-masing, konsultasi kan apa yang bisa dibangun, karena anggarannya ada untuk pembangunan, sehingga Desa-desa di Bangka Tengah bisa semakin unggul," tandasnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: