Pendaftaran Resmi Ditutup, Panitia Pegang 3 Nama Calon Wakil Bupati Bangka Tengah

Pendaftaran Resmi Ditutup, Panitia Pegang 3 Nama Calon Wakil Bupati Bangka Tengah

Bupati Algafry (kanan) dan mantan Wabup Herry Erfian (kiri)--

BABELPOS.ID, KOBA - Pendaftaran nama bakal calon dan pemberian rekomendasi bakal calon Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Bupati Bangka Tengah telah ditutup sejak Senin, (10/10/2022) dan melaju ke tahap penetapan nama calon. 

Dijetahui terdapat tiga nama calon yang mendaftar untuk menjadi PAW Wakil Bupati Bangka Tengah, yakni Firmansyah dari PKS, Muhammad Irham dari Gerindra dan Era Susanto dari PPP. 

BACA JUGA:PKB Rekomendasikan Irham Bakal Calon Wabup Bateng

"Jadi pendaftaran nama bakal calon dan pemberian rekomendasi yang sepakat kita tutup kemarin (10/10/2022) dan kita punya 3 nama yang mendaftar," ungkap Suwarno selaku Ketua Panitia Pemilihan PAW Wakil Bupati Bangka Tengah.

Ia mengatakan, ketiga nama bakal calon ini akan digodok menjadi 2 nama untuk menjadi calon bakal Wakil Bupati Bangka Tengah.

BACA JUGA:Kursi Wabup Bateng Masih Kosong, Baru Satu Nama yang Masuk

"Jadi dari 3 bakal calon akan dikerucutkan 2 calon untuk dikirimkan ke Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, " ujar Suwarno. 

"Untuk Era Susanto, kalau sudah jadi calon atau 2 nama yang diserahkan, maka harus siap mundur dari anggota DPRD dan keluar dari Golkar," tambahnya.

BACA JUGA:Kursi Wabup Bateng Kosong, Me Hoa Minta Bupati dan Koalisi Segera Pilih Nama Calon

Ia menuturkan ada 2 partai yang sampai ditutup pemberian rekomendasi belum memberikan rekomendasinya. 

"Nasdem dan Golkar belum memberikan rekomendasi sampai saat ini, namun kami partai koalisi lainnya sepakat untuk tidak menunda lagi, agar pemilihan PAW Wakil Bupati bisa dipercepat," tuturnya.

BACA JUGA:Herry Erfian Resmi jadi Anggota DPD RI

Kata dia, penentuan 2 nama calon PAW Wakil Bupati Bangka Tengah akan dilakukan minggu depan. Lalu 2 nama calon ini akan langsung diserahkan ke bupati, agar bupati mengusulkan ke DPRD. 

"Minggu depan kita akan rapat kembali untuk 2 nama calon yang akan diserahkan ke bupati," pungkasnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: