Event Pesona Kemilau Basel dan UMKM Fair Siap Digelar, Catat Tanggalnya!

Event Pesona Kemilau Basel dan UMKM Fair Siap Digelar, Catat Tanggalnya!

Firmansyah--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (DPKO) dan Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMINDAG) bakal menggelar kegiatan tahunan event Pesona Kemilau Basel serta UMKM Fair.

Kegiatan ini sebagai upaya menggeliatkan perekonomian baik bagi para UMKM maupun meningkatkan perputaran uang di Kabupaten Basel khususnya.

Kepala DPKO Basel Firmansyah menyebutkan, event Kemilau Pesona Basel ini akan dilaksanakan dari 24 Juli - 27 Juli 2024.

"Kita laksanakan kegiatan ini selama empat hari," sebutnya, Selasa (09/07).

BACA JUGA:Rakor Persiapan Event Pesona Kemilau Basel, Ini Bocoran Acaranya

BACA JUGA:Ini Para Pemenang Kreasi Tari Festival Kemilau Pesona Basel, Juara 1 dari Bangka

Pada empat hari kegiatan tersebut Pemkab Basel akan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan. Pada hari pertama akan diadakan pembukaan dengan kegiatan keagamaan menghadirkan penceramah Ustadz Kasif Heer sekaligus santunan seribu anak yatim piatu.

Masih pada hari yang sama dimalam harinya Dindikbud Basel juga mengadakan kegiatan pemilihan Putra - Putri Kebudayaan Basel, dan juga rencananya pada malam itu akan diadakan pemilihan Bujang Datang Basel, tetapi masih dikoordinasikan karena terdapat beberapa hal yang masih harus dilengkapi.

Lalu pada hari kedua, diadakan festival band yang pesertanya adalah seluruh band Babel, serta ada juga dari band lokal. Adapun persyaratannya, festival band open all Babel menyanyikan 2 lagu, sementara untuk band lokal 5 lagu.

BACA JUGA:Event Kemilau Wisata Pesona Basel Sedot Puluhan Ribu Orang, Riza: Konsep Sederhana Hasilnya Mewah

BACA JUGA:Kecewa Gagal Tampil di Event Kemilau Pesona, Barongsai Benteng Selatan: Kami Bingung

Lebih lanjut, pada hari ketiga digelar pentas tari kreasi juga dibuka all open Babel yang dilaksanakan pada malam hari atau dimulai dari sore hari, sedangkan paginya akan diadakan kegiatan bazar, lomba yang diikuti para anak sekolah seperti lomba mewarnai dan lainnya.

Pada hari keempat atau penutupan nantinya akan dihibur oleh Wali Band. Semua tontotan ini gratis, tidak ada pungutan apapun, kecuali parkir.

"Ayo ramaikan event ini, agar perputaran ekonomi di Basel meningkat, UMKM ceria dan Kabupaten Basel semakin dikenal," pungkas Firmansyah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: