Kapolres Pangkalpinang Imbau Pengendara Bermotor Patuhi Aturan Berlalu Lintas

Kapolres Pangkalpinang Imbau Pengendara Bermotor Patuhi Aturan Berlalu Lintas

AKBP Dwi Budi Murtiono - Kapolres Pangkalpinang-FOTO: Ilust babelpos.id-

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan berlalu lintas dalam mengendarai kendaraan. 

Terlebih, kata dia, saat ini sedang berlangsung Operasi Zebra Menumbing Tahun 2022.

BACA JUGA: Gagal Menyalip, Tersenggol Ertiga, Terlindas Avanza, Pelajar SMP Tewas di Jalan

"Kami harap masyarakat mesti dapat mentaati aturan berlalu lintas untuk keselamatan baik untuk diri sendiri maupun penggunaan jalan lainnya," ujar Kapolres kepada babelpos.id, Kamis (6/10/2022). 

BACA JUGA: Lindungi Keselamatan Karyawan Saat Berkendara, PT Timah Gelar Sosialisasi Safety Riding

Seperti diketahui, kata Kapolres, Operasi Zebra Menumbing Tahun 2022 ini sudah dimulai sejak 3 Oktober lalu dan akan dilaksanakan hingga 16 Oktober 2022 mendatang. Operasi ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. 

BACA JUGA: Pertajam Rekor Tolak Peluru pada Hari Pertama Kualifikasi Papua di Mimika

"Maksud dan tujuan dilaksanakan operasi ini adalah memprioritaskan kegiatan Dikmas Lantas yang mampu menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang tertib dan mewujudkan rasa simpatik masyarakat terhadap Polri," jelas Kapolres. 

Kapolres mengatakan, sebelum operasi tersebut dimulai, Polres Pangkalpinang hingga jajarannya terutama Satuan Lalu Lintas gencar melakukan sosialisasi terkait Kamseltibcarlantas. 

"Untuk itu, kami mengajak masyarakat turut serta mensukseskan Operasi Zebra Menumbing Tahun 2022 ini dengan tertib berlalu lintas," pinta Kapolres.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: