Bateng Raih UHC ke-253 dari 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia

Bateng Raih UHC ke-253 dari 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia

Bupati Bateng Algafry Rahman --

BABELPOS.ID, KOBA - Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) tercatat sebagai Pemerintah Daerah ke-253 dari 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang meraih Universal Health Coverage (UHC). UHC Kabupaten Bangka Tengah sudah mencapai 95,08 persen.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah akan terus berupaya untuk meningkatkan cakupan jaminan kesehatan masyarakat, salah satunya melalui UHC.

BACA JUGA:Paripurna, Algafry Sampaikan Bateng Alami Defisit 75,4 Miliar dan Perlu Adanya Raperda Fasilitas Pesantren

"Diharapkan juga dengan UHC ini, masyarakat dapat mendapatkan akses yang lebih mudah dan berkualitas dalam mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan, sehingga baik stunting maupun masalah kesehatan lainnya di Bangka Tengah juga dapat diturunkan dan pastinya dapat dicegah,” ujarnya kepada babelpos.id pada Rabu (28/9/2022) di Koba.

Ia menambahkan butuhnya komitmen, sinkronisasi serta sinergi dari semua sektor, baik dari tingkat desa hingga ke OPD maupun sektor/lembaga lainnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bangka Tengah.

BACA JUGA:Bupati Algafry Resmikan 2 Embung Pertanian Senilai Rp240 Juta

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah, Eva Algafry sekaligus Wakil Ketua III TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting) turut bersyukur dengan dicapainya Kabupaten Bangka Tengah sebagai Pemerintah Daerah ke 253 dari 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang meraih UHC.

“Ini menjadi prestasi bagi Bangka Tengah dalam memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat Bangka Tengah dan menjadi bukti bahwa Pemkab Bangka Tengah peduli akan jaminan kesehatan masyarakatnya,” ujar Eva.

BACA JUGA:Bupati Algafry Terima Penghargaan Sebagai Tokoh Muda Inspiratif dari HMI

Ia pun berharap segenap jajaran Pemkab Bangka Tengah agar bisa bersinergi untuk melakukan perlindungan bagi masyarakat bangka tengah dan melalui BPJS Kesehatan akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: