Wali Kota Bahas Pembangunan PGK

Wali Kota Bahas Pembangunan PGK

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menggelar rapat koordinasi di rumah dinas Walikota, Sabtu (6/8). Rakor bersama BUMN, BUMD, dan para pengusaha serta para pelaku ekonomi ini dalam upaya membahas pembangunan dan pengembangan Kota Pangkalpinang.

Molen juga menjelaskan kepada para pelaku usaha rakor ini dapat memberikan saran dan masukan. Agar dapat meningkatkan perekonomian di Kota Beribu Senyuman.

BACA JUGA: Pimpin Apel Akbar PHL, Wako Molen: Tidak Ada

"Sebagai Wali Kota, sudah tugas saya untuk meningkatkan ekonomi. Kita sudah memilai dengan merapikan RTRW. Kita pilah mana yang home industri dan rumahan," jelas Molen. 

BACA JUGA: Forsesdasi Usulkan Buka Luas Penerimaan CPNS

Menurut dia, dalam menata kelola itu perlu dimulai dari hal kecil. Untuk itu, sangat diperlukan masukan dan saran para pelaku ekonomi di Kota Pangkalpinang.

BACA JUGA: Molen Terima Kunjungan Para Istri DPR RI

Pihaknya juga terus mengupayakan untuk meningkatkan angka investasi di Pangkalpinang. Menurut dia, sejak 2018 hingga sekarang, angka investasi di Pangkalpinang mencapai Rp3,4 triliun, bahkan tren terus naik walaupun dihantam kondisi pandemi covid-19 dua tahun terakhir. 

BACA JUGA: Sepanjang 2021, Masih Ada 6.997 Pengangguran di Pangkalpinang

"Alhamdulillah Kota Pangkalpinang tetap bisa survive walau kondisi pandemi sekalipun. Ini suatu prestasi, dan kita upayakan angka investasi terus meningkat," harapnya.

BACA JUGA: Bharada Eliezer Ngaku Tak Ada Alasan Bunuh Brigadir J, Tapi Karena Ada Perintah Atasan

Molen juga memaparkan, dalam pertumbuhan ekonomi dari kwartal kemarin, Kota Pangkalpinang menempati urutan nomor dua setelah daerah Papua dengan menyentuh persentase kenaikan mencapai 9,27 persen. Ini berkat investasi yang semakin banyak masuk di Kota Pangkalpinang. 

BACA JUGA: Bharada Eliezer Beri Pengakuan Mengejutkan Terkait Kematian Brigadir Joshua

Molen menegaskan, ingin menciptakan Pangkalpinang sebagai kota jasa, dagang, dan industri. Sehingga terbentuk Pangkalpinang sebagai kota ramah investasi dan ini terbukti dengan naik dua kali lipat PAD selama dirinya pimpin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: