Jumat Sehat, Kapolres Pangkalpinang dan Personel Jaga Kebugaran dengan Senam Aerobik

Jumat Sehat, Kapolres Pangkalpinang dan Personel Jaga Kebugaran dengan Senam Aerobik

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Guna menjaga kebugaran tubuh, Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono bersama sejumlah personel melaksanakan senam aerobik bersama di halaman Mapolres Pangkalpinang, Jumat (16/9/2022).

Aerobik diawali dengan erakan pemanasan, gerakan Inti dan pendinginan. Baru kemudian dilanjutkan dengan aerobik yang dipandu langsung instruktur senam. 

BACA JUGA: Tingkatkan Rasa Aman Masyarakat, Binda Babel Giatkan Upaya Vaksinasi Covid-19

Kapolres mengatakan, program Jumat Sehat merupakan agenda rutin mingguan Polres Pangkalpinang dalam rangka menciptakan kebugaran tubuh bagi personel. Sebab, kata Kapolres, kesehatan menjadi hal yang penting bagi personel sebelum melayani masyarakat. 

BACA JUGA: KTP Rusak Bisa Dicetak Lagi di Dukcapil Manapun

"Sesuai filosofi yang menyebut “Mensana in corporesano”, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, Filosofi tersebut harus kita miliki sebagai anggota Polri dalam mengemban tugas sehari-hari dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Kapolres. 

BACA JUGA: Kasus Jamal Bunuh Ibu Kandung Masih Proses Penyidikan

Karena itu, diakui Kapolres, untuk memperoleh kesehatan jasmani yang kuat, maka olahraga secara rutin harus dilakukan. Salah satunya melalui senam aerobik. 

BACA JUGA: Kasus Pembunuhan Ibu Kandung Masih Penyidikan, Kejiwaan Tersangka Diobservasi

Menurut Kapolres, apabila semua anggota Polri sehat jasmani dan rohani, maka tugas yang diemban sehari-hari dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik.

"Kegiatan olahraga yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan, kestabilan tubuh, menumbuhkan semangat dalam melaksanakan tugas," kata Kapolres.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: