Lahan 5,8 Hektar di Pantai Pasir Padi Bakal Disulap Dinas Pariwisata, Jadi Apa?

Lahan 5,8 Hektar di Pantai Pasir Padi Bakal Disulap Dinas Pariwisata, Jadi Apa?

M. Yasin --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang bakal menyulap lahan di Pantai Pasir Padi. Untuk memperindah dan mempercantik salah satu destinasi wisata di Pangkalpinang itu dikucurkan anggaran sekitar Rp7 Milliar. Beberapa pembangunan sudah dilakukan dan diharapkan dapat selesai pada akhir tahun 2022 ini.

BACA JUGA:Kadis Pariwisata Edukasi Pedagang Tata Kelola Pantai Pasir Padi

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, M Yasin menguraikan di lahan 5,8 hektar akan dibangun beberapa tempat. Mulai dari plaza kuliner hingga lahan parkir dan diyakini dapat terselesaikan sesuai dengan kontrak kerja pada akhir Desember nanti.

BACA JUGA:Kejar Realisasi PBB-P2, Pemkot Panggil Lurah dan Camat se-Pangkalpinang

"Nanti kita bangun lagi plaza kuliner disana, ditambah gedung yang sudah ada di 2019 lalu. Kita buat konsepnya seperti apa untuk menampung ekonomi kreatif dan pedagang disana," ungkap Yasin ditemui Babelpos.

BACA JUGA:Yasin Resmi Jabat Kepala Dinas Pariwisata Pangkalpinang

Dinas Pariwisata akan menyiapkan konsep untuk beberapa bangunan yang akan didirikan di lahan 5,8 hektar ini. Siapa saja yang akan memanfaatkan gedung ini akan dipilih. Karena ada juga pengrajin dan pedagang dan lain sebagainya yang berkecimpung disana nantinya. 

BACA JUGA:Rakor Tata Ruang, Pemkot Fokus Perkuburan dan Tambang Pasir Padi

"Ada juga pembangunan pendestrian, lapak sudah mulai dibangun kalau tidak salah diperkirakan 18 Desember berakhir kontrak itu," jelasnya.

BACA JUGA:DPRD Pangkalpinang Pertanyakan Nasib Gerai UMKM Pasir Padi

Kemudian juga akan dibangun menara pandang dengan konsep untuk menciptakan estetika dan keindahan bagi para pengunjung di Pantai Padi. Sehingga dapat menarik minat wisata untuk datang ke Pasir Padi.

 BACA JUGA:Bangunan Direnovasi Pakai Dana Pusat, Pedagang Pasir Padi Minta Kepastian Wali Kota

"Kemudian kita akan bangun juga tempat parkir disana. Karena kita tahu untuk parkir khusus disana, tugas kita menyediakan lahan parkir agar tidak bertebaran kemana-mana," ujarnya.

Meski menurutnya soal parkir secara teknis sudah ditentukan oleh Dinas Perhubungan ada di beberapa titik di Pantai Pasir Padi. Yasin meyakini dapat berupaya dan berusaha lebih baik lagi untuk meningkatkan wisata di Kota Pangkalpinang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: