Soal Pedagang Ramadan, Ini Saran Wendy Untuk Pemkab Basel

Soal Pedagang Ramadan, Ini Saran Wendy Untuk Pemkab Basel

Wendy--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Selama bulan suci Ramadan banyak bermunculan para pedagang musiman yang berjualan berbagai macam makanan serta minuman untuk berbuka puasa.

Begitu juga di Kota Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel), banyak bermunculan pedagang yang menawarkan berbagai takjil di berbagai sudut Kota Habang. 

Merespon hal ini, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari fraksi Partai Demokrat, Wendy, meminta kepada Pemkab Basel agar para pedagang tersebut diberikan tempat yang strategis untuk berjualan.

"Berilah para pedagang tersebut tempat untuk berjualan, agar perekonomian sedikit meningkat saat bulan Ramadan ini," ungkap Wendy, Kamis (14/03).

BACA JUGA:Polemik Tugu Bola CSR BSB, Ini Kata Wendy DPRD Basel

BACA JUGA:Pergantian Pejabat Terkesan Mendadak, Wendy: Evaluasi Minimal 2 Tahun

Saat ini sebenarnya sudah disediakan tempat untuk para pedagang yakni, di samping Posyandik dan di samping balai wisata, namun masih terlihat sepi pengunjung. Pembeli lebih memilih membeli dari pedagang uang menggelar dagangan di pinggir jalan.

"Biasanya kalau berjualan di pinggir jalan, pengguna jalan tinggal berhenti saja lalu membeli, tetapi ini harus parkir dulu, mana tempat parkir juga sempit sehingga pembeli pun sedikit merasa kesal apabila untuk membeli dagangan tersebut dengan parkir yang  kecil dan harus berdesak - desakan," terang Wendy.

"Oleh sebab itu, lebih baik diatur kembali para pedagang tersebut atau diperbolehkan berjualan di pinggir jalan tetapi memakai syarat tertentu misalnya, boleh membuka lapak dengan menggunakan tenda dimulai pukul 15.00 wib sampai 19.00 Wib setelah selesai tendanya harus di buka kembali." Ujarnya. 

"Apa salahnya kita membantu para pedagang ini, toh cuma satu bulan saja tetapi tetap memperhatikan aturan yang ada," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Corak Khas Basel, Fraksi Demokrat DPRD Basel Usul Adakan Sayembara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: