Rudianto Tjen Ajak Media Gencar Promosikan UMKM Lokal Agar Usaha Warga Bergairah Lagi

Rudianto Tjen Ajak Media Gencar Promosikan UMKM Lokal Agar Usaha Warga Bergairah Lagi

--

ANGGOTA DPR RI Daerah pemilihan (Dapil) Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen mengajak para insan media massa untuk aktif mempromosikan UMKM lokal. Menurutnya, dengan masifnya upaya tersebut, usaha milik warga diharapkan akan kembali bergairah.

Rudi menerangkan, UMKM berperan penting dan strategis dalam struktur perekonomian daerah, bahkan nasional. Namun, dengan adanya pandemi Covid-19 selama dua tahun lebih kemarin, membuat para pelaku usaha banyak yang mengalami masalah finansial. 

BACA JUGA: Berbasis Kearifan Lokal, Rudianto Tjen Optimistis Babel Bisa Jadi Destinasi Wisata Favorit Wisatawan

"Kita harapkan bahwa TVRI ini menjadi sarana yang sangat baik untuk mempromosikan dan membangun daya tarik produk-produk UMKM di Bangka Belitung, agar bisa menjadi lebih besar dan lebih baik lagi,” kata Rudianto Tjen.

BACA JUGA: Rudianto Tjen Ajak LPP TVRI Terus Tingkatkan Kualitas SDM yang Berkualitas

Bahkan, politisi PDI Perjuangan itu optimis, dengan promosi yang masif, produk UMKM lokal akan mampu menembus pasar global.

BACA JUGA: Rudianto Tjen Terus Perjuangkan Kesejahteraan Prajurit di Babel

Selain itu, Rudi juga akan mendorong pemerintah masif memberikan berbagai pelatihan kepada para pelaku UMKM. Mulai dari pengemasan, pemasaran, maupun pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk usaha yang digeluti. Hal ini dikatakan Rudi, agar produk UMKM lokal bisa naik kelas dan memiliki daya saing kuat hingga Go Global.

BACA JUGA: Ajak Warga Hindari Ujaran Kebencian, Rudianto Tjen: Kita Isi Medsos dengan Kesejukan

“Sekarang bukan lagi berpikir bagaimana UMKM bertahan, namun bagaimana menciptakan UMKM kita ini bisa berkembang naik kelas dalam arti kata sesungguhnya. Saya pikir salah satu caranya adalah para pelaku usaha kita dibekali berbagai macam pelatihan khusus," jelas Rudi.

BACA JUGA: Rudianto Tjen Ajak Masyarakat Mandiri Bangun Kemajuan Bangsa Melalui Teknologi

Di lain sisi, politisi PDI Perjuangan itu juga mengatakan bahwa dirinya terus berupaya mengajak pelaku UMKM untuk unjuk gigi kembali, dengan melakukan banyak inovasi dan memunculkan ide kreatif di setiap sektor usaha yang dimiliki.

BACA JUGA: Rudianto Tjen Edukasi Milenial Ciptakan Peluang Ekonomi Di Era Serba Digital

"Untuk pelaku UMKM saya harap selalu kreatif dan inovatif jadi banyak hal yang bisa dikembangkan terutama untuk bisa memajukan usahanya. Saat ini pandemi sudah melandai, sekarang ini adalah momen para pelaku usaha untuk bangkit kembali," lanjutnya. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: