Berbasis Kearifan Lokal, Rudianto Tjen Optimistis Babel Bisa Jadi Destinasi Wisata Favorit Wisatawan

Berbasis Kearifan Lokal, Rudianto Tjen Optimistis Babel Bisa Jadi Destinasi Wisata Favorit Wisatawan

Penyambutan kedatangan Rudianto Tjen bersama anggota DPR RI ke LPP TVRI Babel.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Anggota Komisi I DPR RI, Ir. Rudianto Tjen optimistis objek pariswisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bisa menjadi destinasi wisata favorit di Indonesia bagian barat. Salah satunya, kata politisi PDI Perjuangan itu, dengan aktifnya peran media massa mempromosikan berbagai kearifan lokal yang ada, mulai dari tradisi, budaya, maupun kuliner khas Babel.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Ajak LPP TVRI Terus Tingkatkan Kualitas SDM yang Berkualitas

BACA JUGA:Festival Pesta Rakyat oleh PDIP dan Rudi Center Disambut Antusiasme Warga Pangkalpinang

Menurutnya, media massa adalah salah satu sarana yang mampu mempromosikan kearifan lokal dengan cepat dan luas ke berbagai penjuru tanah air. Hal ini disampaikan Rudi saat menggelar Rapat Dengar Pendapat bersama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Babel, Jumat (26/8/2022) lalu.

BACA JUGA:Rudi Center Bantu Biayai Dua Anak Babel Berobat Ke RS Cicendo Bandung

"Siaran TVRI yang banyak menyiarkan tentang produk-produk pariwisata di Bangka Belitung yang begitu indah, produk-produk UMKM yang kreativitas yang sangat tinggi dengan dengan produknya. TVRI ini menjadi sarana promosi yang sangat baik untuk masyarakat terutama untuk masyarakat di luar Bangka Belitung," kata Rudi.

BACA JUGA:Gelar Festival Esport, PDI-P Pangkalpinang dan Rudi Center Wadahi Bakat Generasi Muda

Rudi berharap, upaya tersebut mampu menarik dan meningkatkan kunjungan wisatawan yang datang ke Negeri Serumpun Sebalai. Tentu, hal ini kata wakil rakyat asal Babel itu, akan berdampak positif terhadap perputaran ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:Pasien Operasi Katarak Gratis Ini Bangga Rudi Center dan PDI-P Babel Peduli Warga Kecil

"Untuk itu kita sebagai masyarakat tentu saja sangat bergembira bahwa lewat TVRI dengan siaran-siaran yang mengandung konten lokal yang banyak ini bisa menjadi promosi dan membangun daya tarik agar pariwisata Bangka Belitung bisa menjadi lebih besar dan lebih baik lagi,” kata Rudianto.

BACA JUGA:Operasi Katarak Gratis oleh Rudi Center di Pulau Belitung Digelar 2 Minggu Lagi

Oleh karena itu, Rudi mengajak seluruh media massa di Babel untuk bersama-sama bergotong-royong mengangkat keindahan pariwisata Babel yang menurutnya tidak dimiliki oleh daerah lain, terutama wisata bahari atau pantai.

BACA JUGA:Komitmen Rudi Center dan PDI-P Tekan Angka Kebutaan di Babel Tuai Apresiasi

Hal yang tak kalah penting, Rudi juga mengajak insan media Babel untuk terus menjaga suasana agar tetap aman dan kondusif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: