Rudianto Tjen Edukasi Milenial Ciptakan Peluang Ekonomi Di Era Serba Digital

Rudianto Tjen Edukasi Milenial Ciptakan Peluang Ekonomi Di Era Serba Digital

--

ANGGOTA Komisi I DPR RI, Ir. Rudianto Tjen terus mengedukasi kalangan muda atau milenial, terkhusus di Bangka Belitung (Babel) untuk bisa menghadapi era yang serba digital saat ini menjadi peluang usaha yang mampu memberikan nilai ekonomis. 

Oleh karenanya, Politisi PDI Perjuangan itu meminta milenial berani berinovasi dan kreatif dalam berwirausaha. Sehingga kemajuan teknologi di era digital dapat berdampak pada perubahan sosial ekonomi masyarakat. 

BACA JUGA: Rudianto Tjen Ajak Warga Ciptakan Harmonisasi Lewat Komunikasi Publik yang Sehat

"Banyak inovasi dan pekerjaan kreatif yang menjadi peluang besar di era yang serba digital ini. Peluang tersebut sangat mudah dan memungkinkan untuk dijalankan oleh semua orang," kata Rudianto Tjen saat menjadi pembicara dalam Webinar Ngobrol Bareng Legislator bertajuk Kreatif dan Inovatif Dengan Teknologi, yang digelar secara daring, Senin (25/7/2022) lalu.

BACA JUGA: Manfaatkan Media Digital, Rudianto Tjen Ingin Ragam Budaya Indonesia Mendunia

Rudi mengatakan, perkembangan teknologi yang semakin canggih, masyarakat dapat mengerjakan segala hal dengan mudah dan praktis. Maka dari itu, masyarakat diharapkan semakin kreatif dan inovatif, terutama menghadapi revolusi industri 4.0.

BACA JUGA: Sosialisasi Pentingnya UU ITE, Rudianto Tjen: Agar Masyarakat Terjaga dari Jeratan Hukum

"Dengan begitu kita harapkan sehingga perubahan sosial ekonomi masyarakat kedepannya bisa menjadi lebih baik," ujarnya. 

BACA JUGA: Sosialiasikan ASO, Rudianto Tjen Ingin Masyarakat Dapat Siaran TV Berkualitas

Salah satunnya, dijelaskan Rudi peluang ekonomi tersebut bisa diciptakan melalui sarana berbagai platform yang tersedia. Seperti zoom meeting, google meet, google clasroom, pesan jual-beli melalui aplikasi digital e-commerce (gofood, grabfood, shopeefood, teknologi PCR kesehatan, maupun logistik instan sameday (gojek, grab, paxel, dan lain-lain).

BACA JUGA: Edukasi Pelaku Usaha Digital Marketing, Rudianto Tjen: Agar Produk UMKM Babel Terkenal

Lanjut Rudi menjelaskan, bahwa revolusi industri 4.0 merupakan peleburan teknologi digital dan internet dengan industri konvensional. Hadirnya teknologi, kata legislator 4 periode itu, dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA: Perluas Pasar Produk, Rudianto Tjen Dorong Pelaku UMKM Beralih ke Digital

"Revolusi industri 4.0 memunculkan kreativitas dan gagasan inovatif berbasiskan teknologi dalam berbagai sektor," ungkap Rudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: